Rabu 10 Nov 2021 10:09 WIB

Insigne Minta Jaminan Skuad Kompetitif ke Napoli

Insigne mau tanda tangan kontrak baru jika melihat Napoli lebih ambisius kejar juara.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Pemain Napoli Lorenzo Insigne akan habis kontraknya pada 2022.
Foto: Alessandro Garofalo/LaPresse via AP
Pemain Napoli Lorenzo Insigne akan habis kontraknya pada 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Lorenzo Insigne akan meminta jaminan kepada Presiden Napoli Aurelio De Laurentiis untuk investasi dan ambisi daripada hanya gaji yang lebih tinggi jika dia ingin menandatangani kontrak baru. Kapten dan pahlawan kota kelahirannya akan menjadi agen bebas pada Juni 2022 karena kontraknya saat ini hanya berjalan hingga akhir musim.

Negosiasi atas kesepakatan baru telah berulang kali menemui masalah dan juga ditunda oleh klub. Menurut Sky Sport Italia, Insigne sedang mempersiapkan daftar tuntutannya setelah proposal awal dibuat. Pihak Napoli dilaporkan bersedia memberikan gaji lebih dari 5 juta euro per musim.

Baca Juga

Masalahnya bukan hanya tentang gajinya, tetapi Insigne menginginkan jaminan bahwa Napoli akan ambisius dan kompetitif ke depan. Ia ingin skuad Napoli ke depannya lebih kompetitif untuk meraih gelar juara.

Insigne ingin menetapkan masa depannya ke Napoli hanya jika dia bisa menjamin klub akan membidik target lebih tinggi dari musim-musim terakhir

Pada saat yang sama, Napoli dilaporkan telah menawarkan kontrak baru kepada kiper David Ospina, meskipun Lazio juga tertarik dengan pemain internasional Kolombia itu. Kesepakatan Ospina saat ini akan berakhir pada akhir musim. Ospina sebelumnya disiapkan untuk menjadi mentor Alex Meret dan memberikan jalan kepada juniornya itu dalam waktu dekat.

Namun, kemajuan Meret belum secepat yang diharapkan. Ada kekhawatiran yang meningkat mengenai apakah penjaga gawang Italia itu siap untuk mengambil posisi di bawah mistar secara permanen.

Pelatih Luciano Spalletti terus mendukung Ospina sebagai pilihan utama di Serie A. Menurut pakar transfer Sky Sport Italia Gianluca Di Marzio, Napoli telah menawarkan kontrak baru kepada Ospina.

Pemain berusia 33 tahun itu telah berada di Napoli sejak 2018, awalnya dengan status pinjaman dari Arsenal, kemudian ditransfer pada 2019 seharga 3,5 juta euro.

Lazio dilaporkan sudah mengawasi situasi Ospina. Albiceleste butuh kiper untuk menggantikan Pepe Reina yang menua. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement