Jumat 12 Nov 2021 10:44 WIB
...

Badai Cedera Hantui Duel Italia Vs Swiss

Pemenang laga ini dipastikan meraih tiket ke Piala Dunia 2022.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih timnas Italia Roberto Mancini.
Foto: AP/Antonio Calanni
Pelatih timnas Italia Roberto Mancini.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Italia dan Swiss kembali bertemu pada matchday ketujuh Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa. Duel tersebut berlangsung di Stadion Olimpico, Roma, Italia, Sabtu (13/11) dini hari WIB.

Pemenang partai ini dipastikan meraih tiket otomatis ke Qatar tahun depan. Jelas, kedua kubu bakal tampil mati-matian. Hanya saja, baik Gli Azzurri maupun Rossocrociati, dihantui badai cedera.

Baca Juga

Tuan rumah tak bisa menurunkan sejumlah nama di berbagai posisi. Bek tengah sekaligus kapten tim, Giorgio Chiellini, bakal absen. Hal serupa dialami Marco Verratti, Lorenzo Pellegrini, Nicolo Zaniolo, serta Ciro Immobile. Nicolo Barella pun tidak dalam kondisi 100 persen fit.

"Kami perlu merasakan ketenangan," kata pelatih Italia, Roberto Mancini, dikutip dari Football Italia, Kamis (11/11).

Nampaknya Mancini legawa melihat situasi timnya. Ia bergerak cepat untuk menemukan beberapa pemain pengganti.

Sang allenatore memanggil Matteo Pessina untuk mengisi pos yang ditinggalkan Pellegrini. Ia juga menyertakan Danilo Cataldi. Nama terakhir tampil impresif bersama Lazio sejauh musim 2021/2022 berjalan.

"Ada banyak pemain muda yang kuat di Italia. Mereka hanya perlu bermain di level tinggi. Anda bisa mengharapkan apa pun dari pemain muda, tetapi mereka hanya bisa berkembang dengan bermain di level tertentu," ujar Mancini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement