Sabtu 13 Nov 2021 20:45 WIB

Dialog Musikal Atlet Iringi Pemadaman Kaldron Peparnas Papua

Jokowi berdiri sambil bertepuk tangan mengapresiasi dialog musikal atlet Perparnas.

Judoka Papua Saul Nicodemus (kedua kiri) bersama atlet tenis meja Aceh Sofyan (kiri) menekan tombol untuk memadamkam api obor saat Upacara Penutupan Peparnas Papua di Stadion Mandala, Kota Jayapura, Papua, Sabtu (13/11/2021).
Foto:

"Memang saya punya mata tidak bisa melihat, tapi saya punya batin bisa merasakan," kata Saul, disambut tepuk tangan hadirin.

"Bapak Jokowi bangga dengan torang yang difabel. Makanya, Bapak Jokowi datang ke sini," ujar Saul.

photo
Presiden Joko Widodo bersiap meninggalkan tempat usai menghadiri Upacara Penutupan Peparnas Papua di Stadion Mandala, Kota Jayapura, Papua, Sabtu (13/11/2021) - (ANTARA/Rivan Awal Lingga)

Jokowi dan jajaran pejabat yang hadir langsung berdiri sembari bertepuk tangan atas penampilan mereka berdua. Akhir penampilan, keduanya bersama-sama memencet tombol untuk pemadaman kaldron Peparnas Papua.

Peparnas Papua diikuti oleh 1.985 atlet penyandang disabilitas dari 34 provinsi pada 6-13 November 2021. Tuan rumah membuat sejarah dengan menjadi juara umum Peparnas Papua dengan mengoleksi 127 emas, 87 perak, dan 93 perunggu. Penutupan Peparnas dihadiri oleh Presiden Jokowi, sementara pembukaan dilakukan oleh Wakil Presiden RI KH Ma'ruf Amin.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement