Ahad 14 Nov 2021 01:10 WIB

Akhiri FIBA Womens Asia Cup, Indonesia Tundukkan Kazakhstan

Timnas basket putri Indonesia menundukkan Kazakhstan 79-55 pada perebutan tempat tiga

Timnas basket putri Indonesia yang berlaga di FIBA Women
Foto: DOK FIBA
Timnas basket putri Indonesia yang berlaga di FIBA Women

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tim nasional bola basket putri Indonesia menutup penampilan mereka di FIBA Women's Asia Cup atau Piala FIBA Asia Putri 2021 Divisi B dengan menundukkan Kazakhstan 79-55 dalam laga perebutan tempat ketiga di Prince Hamza Hall, Amman, Yordania, Sabtu (13/11). Pertemuan ini cukup menarik, sebab Indonesia juga mengawali penampilan di Amman dengan menghadapi Kazakhstan di penyisihan Grup B.

Indonesia memperlihatkan perkembangan mereka dalam sekira sepekan terakhir dengan meraih marjin kemenangan yang lebih besar atas Kazakhstan dibandingkan skor 79-69 yang diperoleh dalam pertemuan pertama. Pemain naturalisasi Kimberley Pierre-Louis kembali menjadi kunci kemenangan Indonesia atas Kazakhstan lewat torehan dwiganda 23 poin dan 10 rebound di laga kali ini. Mega Nanda Perdana Putri menyusul dengan 10 poin. Dari 12 pemain Indonesia yang turun pada laga kali ini setidaknya menyumbangkan satu poin untuk kemenangan atas Kazakhstan.

Baca Juga

Indonesia sudah memimpin meyakinkan 20-10 berkat sembilan poin dari Kimberley serta lima poin milik Mega Nanda. Keunggulan itu sempat terpangkas di kuarter kedua, tetapi melebar lagi berkat 25 poin yang diraih dalam kuarter ketiga yang berakhir dengan skor 63-45.

Kazakhstan seperti kehabisan bensin di kuarter keempat dan hanya bisa menambah sembilan poin, melempangkan jalan bagi Indonesia memenangi pertandingan 79-55.

Di kubu Kazakhstan pasokan angka utama datang dari Rauan Tutkishova yang mencetak 16 poin dan Zalina Kurazova 15 poin. Meski gagal memenuhi ambisi meraih tiket promosi ke Divisi A, rapor Indonesia di FIBA Asia Putri 2021 Divisi B cukup bagus dengan menempati peringkat ketiga dan catatan tiga kali menang, dua dari Kazakhstan dan satu dari Iran, serta dua kali kalah dari Yordania dan Lebanon.

sumber : Antara

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement