Senin 15 Nov 2021 18:57 WIB
...

Indonesia Masters Awali Festival Bulu Tangkis Sistem Bubble

Indonesia Masters 2021 akan mengawali tiga turnamen bergengsi di Bali.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Pengendara sepeda motor melintas di dekat gapura bertuliskan Indonesia Badminton Festival di depan pintu masuk The Westin Resort, Nusa Dua, Badung, Bali, Sabtu (13/11/2021). Sebanyak 256 pebulu tangkis dari 26 negara akan berlaga dalam Indonesia Badminton Festival (IBF) 2021 yang terdiri dari tiga turnamen, yakni Indonesia Masters, Indonesia Open, dan Badminton World Federation (BWF) Tour Finals yang digelar pada 16 November 2021 hingga 5 Desember 2021.
Foto:

Pada ajang Indonesia Masters 2021, pasangan Christo Popov/Toma Junior Popov akan langsung menantang wakil tuan rumah yakni Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di babak 32 besar.

Ditanya persiapan kedua pasangan menjelang pertandingan, ganda nomor 30 dunia itu sepakat telah mempersiapkan diri dengan baik dari sisi teknik dan mental untuk menghadapi laga tersebut.

"Kami belum cukup banyak berlatih. Kami baru berlatih satu atau dua jam per hari, mungkin itu tidak cukup," sebut Christo Popov. “Tapi kami mengisi dengan berlatih kebugaran dan sejauh ini persiapan menghadapi pertandingan itu berjalan dengan baik."

Pertemuan Christo Popov/Toma Junior Popov dengan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di ajang Daihatsu Indonesia Master 2021 menjadi pertemuan perdana kedua pasangan.

Sementara itu, Akane Yamaguchi dan Yuta Watanabe menyebut kondisi jelang turnamen besok mengaku begitu prima. Dua andalan Jepang ini sangat siap untuk tampil optimal di ajang Indonesia Masters 2021.

photo
Warga berpose di dekat gapura bertuliskan indonesia Badminton Festival di depan pintu masuk The Westin Resort, Nusa Dua, Badung, Bali, Sabtu (13/11/2021). Sebanyak 256 pebulu tangkis dari 26 negara akan berlaga dalam Indonesia Badminton Festival (IBF) 2021 yang terdiri dari tiga turnamen yakni Indonesia Masters, Indonesia Open, dan Badminton World Federation (BWF) Tour Finals yang digelar pada 16 November 2021 hingga 5 Desember 2021. - (ANTARA/Nyoman Hendra Wibowo)

 

Kedua pemain dunia itu mengaku siap bertanding dalam ajang tersebut. Mereka pun siap mengguncang dan ingin memberikan hiburan yang terbaik bagi publik bulu tangkis.

Menurut Akane saat ini dirinya sedang dalam kondisi terbaik. Dia juga berharap bisa menyelesaikan tiga turnamen tanpa mengalami cedera.

"Saat ini persiapan untuk bertanding tidak ada yang spesial. Saya berharap tidak mengalami cedera saat menghadapi tiga turnamen ini," ujar Akane di The Westin Resort, usai menghadiri konferensi pers, Senin (15/11) siang.

Akane yang menempati unggulan pertama pada ajang Daihatsu Indonesia Masters 2021 menyebut sudah tidak sabar turun bertanding. Di babak pembuka, ia akan ditantang tunggal putri wakil tuan rumah, Ruselli Hartawan.

Senada dengan Akane, Yuta juga berharap bisa menampilkan permainan terbaiknya pada ajang ini. Dia ingin memberikan penampilan terbaik saat pertama kali bermain di Pulau Dewata.

Pasangan dari Arisa Higashino itu mengaku ingin fokus dari satu pertandingan ke pertandingan berikutnya. Langkah itu ditempuh untuk menjadi yang terbaik di ajang tersebut. "Saya hanya mau fokus dari satu pertandingan ke pertandingan lainnya. Saya harap itu bisa saya lakukan kali ini," kata Yuta.

Pada turnamen level super 750 ini, pasangan Watanabe/Higashino yang menempati unggulan ketiga, di babak pembuka akan bertanding melawan wakil dari Malaysia, Tan Kian Meng/Lai Pei Jing.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement