Jumat 19 Nov 2021 13:39 WIB

10 Sorotan Jelang Pekan Ke-12 Liga Primer Inggris

Arsenal akan menghadapi Liverpool di Anfield, Ahad (21/11) pukul 00.30 WIB.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Liga Primer Inggris memasuki laga pekan ke-12 , diantaranya menghadirkan bigmatch Liverpool vs Arsenal.
Foto:

6. Sentuhan Eddie Howe

Hal-hal akhirnya berjalan dengan baik untuk Eddie Howe di Newcastle United, ia tampaknya lebih cocok untuk pekerjaan itu daripada Unai Emery. Howe mungkin tampak menjadi pilihan yang kurang glamor daripada pelatih asal Spanyol tersebut, tetapi pengalamannya yang cukup banyak di Liga Primer pada usia 43 membuat ia jadi pilihan yang cukup ideal. Mantan manajer AFC Bournemouth memiliki rasa lapar dan ambisi untuk memperbaiki nasib the Toon Army yang masih terperosok di papan bawah.

Kabar dari tempat latihan adalah bahwa intensitas dan kenikmatan telah meningkat secara signifikan sejak Howe mulai bekerja. Itu menjadi pertanda baik bagi kunjungan Brentford ke St James' Park yang kalah empat pertandingan liga berturut-turut.

7. Kembalinya Harry Kane 

Harry Kane kembali ke Tottenham Hotspur setelah mencetak tujuh gol dalam 108 menit bersama timnas Inggris, enam gol lebih banyak dari yang dia cetak di Liga Inggris sepanjang musim ini.

Mencetak gol ke gawang Albania dan San Marino mungkin tidak sama dengan kembalinya performa terbaik Kane. Namun, itu harusnya memberikan dorongan yang diperlukan untuk pemain yang ketajamannya menurun pada musim ini.

Momen ini datang pada waktu yang tepat juga, memasuki pertandingan kedua di liga dalam masa kepemimpinan pelatih baru Antonio Conte. Sebagian berpendapat ini akan jadi awal baru Kane untuk menemukan kembali sentuhannya.

photo
Penyerang Tottenham Hotspur Harry Kane. - (AP/Matt Dunham)

8. Laju West Ham United 

West Ham United mendapat sorotan atas performa inpresifnya awal musim ini. The Hammers tak terkalahkan dalam 11 pertandingan tandang di semua kompetisi, rekor yang berlangsung sejak 17 April.

Kemenangan kandang 3-2 yang meriah melawan Liverpool, kemenangan liga keempat berturut-turut, juga tetap segar dalam pikiran sementara Michail Antonio melanjutkan eksploitasi mencetak golnya untuk timnas Jamaika.

Pertahanan disiplin dan piawai dalam urusan bola mati, West Ham telah mencetak 32 gol bola mati sejak Moyes kembali pada 2019. Kini West Ham akan ditantang oleh Wolverhampton Wandrers.

9. Pembuktian Dean Smith 

Dean sering mengatakan hal yang paling memotivasi dia adalah tekad untuk membuktikan orang salah. Menyelamatkan Norwich City musim ini akan menjadi prestasi yang luar biasa. Terlebih, kepada orang-orang yang mengatakan bergabung dengan Norwich adalah langkah gegabah, keputusan yang dibuat saat ia masih sakit hati karena dipecat oleh Aston Villa.

Jika Smith ingin berhasil, dia mungkin membutuhkan Norwich untuk memenangkan setidaknya sepertiga dari sisa pertandingan mereka, dimulai dengan Southampton di kandang akhir pekan ini.

10. Sinyal positif Burnley 

Tanda kebangkitan Burnley dimulai ketika mereka mengalahkan Brentford, mengamankan kemenangan liga pertama mereka dalam 10 pertandingan musim ini. Mereka mengikutinya dengan hasil imbang di Chelsea dan sekarang mereka memiliki kesempatan untuk meneruskan catatan positif tersebut melawan klub London lainnya, Crystal Palace. Palace bisa dibilang menimbulkan ancaman serangan yang sama seperti Brentford dan, mengingat terbatasnya jumlah panggilan internasional dalam skuad the Clarets. Mereka dilatih dengan baik selama dua pekan terakhir.

Jadwal Pekan ke-12 Liga Primer Inggris

Sabtu, 19 November 2021

19.30 WIB : Leicester City vs Chelsea

22.00 WIB : Newcastle vs Brentford

22.00 WIB : Burnley vs Crystal Palace

22.00 WIB : Aston Villa vs Brighton

22.00 WIB : Watford vs Manchester United

22.00 WIB : Wolves vs West Ham

22.00 WIB : Norwich City vs Southampton

Ahad, 21 November 2021

00.30 WIB : Liverpool vs Arsenal

21.00 WIB : Manchester City vs Everton

 

23.30 WIB : Tottenham Hotspur vs Leeds United

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement