Senin 22 Nov 2021 02:35 WIB
...

Tandang ke Markas Inter, Napoli Telan Kekalahan Perdana

Kekalahan mengakhiri rentetan 10 kemenangan dan dua hasil imbang Napoli di Serie A.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Para pemain Inter Milan merayakan gol ke gawang Napoli dalam laga lanjutan Serie A Liga Italia, Senin (22/11) dini hari WIB.
Foto:

Kedua tim jual-beli serangan dengan gaya permainan masing-masing. Inter Milan lebih banyak mengandalkan kecepatan dan pasokan umpan langsung ke kotak penalti. Sedangkan I Partenopei mengandalkan kualitas kemampuan teknik individu pemain, seperti Insigne dan Osimhen.

Satu menit sebelum memasuki masa injury time babak pertama, La Beneamata mampu berbalik unggul pada menit ke-44. Sepak pojok yang dieksekusi Calhanoglu berhasil disambar Ivan Perisic di tiang dekat.

Ospina, yang tidak mengira bola bakal mengenai kepala Perisic, kesulitan untuk menghalau bola. Gol ini sekaligus menyudahi babak pertama di laga pada giornata ke-12 Liga Italia tersebut.

Pada babak kedua, La Beneamata kembali menggandakan keunggulan. Sebuah serangan balik cepat pada menit ke-61, yang dimotori Joaquin Correa, menjadi kunci keberhasilan tim tuan rumah mencetak gol ketiga di laga ini.

Setelah menguasai bola di bidang lapangan sendiri, Correa langsung merangsek ke pertahanan Napoli. Penyerang asal Argentina itu menunggu Martinez untuk membuka ruang.

Martinez pun dengan cerdik lolos dari perangkap offside dan menaklukkan Ospina lewat tendangan terarah ke pojok bawah gawang I Partenopei. Namun, keunggulan dengan selisih dua gol membuat I Nerazzurri sedikit mengendurkan tekanan.

Alhasil, Napoli bisa memperkecil selisih gol pada menit ke-79. Adalah penyerang asal Belgia, Driers Mertens, yang mencatatkan namanya di papan skor. Hanya kurang dari empat menit sejak masuk menggantikan Lorenzo Insigne, Mertens melepaskan tendangan terarah dari luar kotak penalti.

Kiper Inter Milan, Samir Handanovic, gagal menjangkau bola hasil sepakan Mertens tersebut. Pada menit pertama masa injury time, Napoli nyaris menyamakan kedudukan.

Mario Rui berhasil menanduk bola di tiang jauh.

Namun, Handanovic berada pada waktu dan posisi yang tepat untuk menghalau peluang Mario Rui tersebut. Bola kemudian mengarah melewati mistar gawang. Peluang emas kembali didapatkan Napoli pada menit ke-97. Kali ini giliran Mertens yang berdiri bebas saat menyongsong Andre Anguissa.

Sayangnya, bola sepakan Mertens malah melambung di atas mistar gawang. Skor, 3-2, untuk keunggulan tuan rumah akhirnya tetap bertahan hingga laga usai sekaligus mengantarkan Napoli mencatatkan kekalahan pertama di pentas Serie A musim ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement