Rabu 24 Nov 2021 04:00 WIB

Conceicao Peringatkan Liverpool Soal Porto yang Agresif

Sergio Conceicao tegaskan Porto telah belajar banyak dari kekalahan lawan Liverpool.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Pelatih kepala Porto Sergio Conceicao menyatakan timnya akan lebih baik saat menghadapi Liverpool.
Foto: AP/Luis Vieira
Pelatih kepala Porto Sergio Conceicao menyatakan timnya akan lebih baik saat menghadapi Liverpool.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Porto Sergio Conceicao memperingatkan Liverpool untuk berhati-hati terhadap tim asuhannya yang akan lebih agresif saat bertemu nanti. Porto mengincar revans atas Liverpool pad alaga kelima Grup B Liga Champions di Stadion Anfield, Kamis (25/11) dini hari WIB. 

Conceicap yakin timnya telah belajar dari kinerja buruk yang membuat mereka takluk 1-5 di kandang sendiri saat menjamu the Reds pada September lalu. Sejak kekalahan melakukan itu, Porto merespons dengan memenangkan setiap pertandingan liga dan mengambil empat poin dari dua gol sundulan mereka di Liga Champions melawan AC Milan untuk membuka peluang lolos sebagai runner-up Grup B mendampingi Liverpool.

Baca Juga

Conceicao memastikan dirinya sudah menyadari apa yang terjadi di Estadio do Dragao pada awal musim. "Kami telah mengetahui kesalahan kami dan telah memperbaikinya," kata eks gelandang Inter Milan itu dikutip dari Liverpool Echo, Rabu (24/11).

Ia mengaku telah menganalisis pertandingan tersebut. Menurutnya, kesalahan pasukannya saat itu bukan karena mereka kurang agresif. Ia menilai pemahaman orang tentang agresif adalah bermain keras. Padahal, kata dia, yang benar adalah memberikan segalanya dan menjadi agresif ketika saatnya tiba untuk membuat keputusan cepat dan bereaksi dengan cepat.

"Itu salah satu fitur dari skuad terbaik di dunia, kemampuan mereka untuk mengubah ritme untuk menjaga bola dan pada saat yang sama menjadi tipe tim vertikal karena tekanan yang mereka berikan pada lawan," kata Conceicao.

"Liverpool adalah salah satu yang terbaik, tentu saja. Kita bisa berbicara tentang tim lain seperti Bayern Muenchen dan skuad lainnya."

Conceicao tak mau berandai-andai tentang kemungkinan Liverpool yang sudah lolos merotasi skuad mereka. Ia menegaskan tidak dapat mengontrol strategi Liverpool. 

"Itu tidak akan berbeda secara signifikan dari apa yang telah mereka tunjukkan dalam beberapa pekan terakhir.

Kami tidak tahu apa yang akan diputuskan pelatih untuk susunan pemain besok. Kami harus memanfaatkan pemain luar biasa yang kami miliki dan percaya mereka akan merespons secara efektif," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement