Rabu 24 Nov 2021 17:33 WIB

Pekan Krusial Liga Champions, Siapa ke Babak 16 Besar?

Baru Grup H yang memastikan dua wakilnya ke 16 besar Liga Champions.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
Persaingan memperebutkan tiket 16 besar Liga Champions memasuki pekan krusial.

Grup D: Real Madrid, Inter Milan, Sheriff Tiraspol, Shakhtar Donetsk

 

Real Madrid mengumpulkan nilai sembilan, unggul dua angka dari Inter Milan di posisi kedua. Sheriff mengoleksi nilai enam, sementara Shakhtar satu.

Inter dan Real akan memastikan lolos ke babak 16 besar jika menang atas lawan mereka masing-masing. Namun, jika Sheriff kembali membuat kejutan dengan mengalahkan Los Blancos, maka mereka akan menyalip raksasa La Liga Spanyol tersebut.

Grup E: Barcelona, Benfica

 

Bayern Muenchen di puncak Grup E dengan nilai 15. Barcelona di posisi kedua dengan nilai tujuh, sementara Benfica di tempat tiga dengan poin lima. Dynamo Kiev di dasar klasemen dengan poin satu.

Barcelona menghadapi final babak penyisihan grup yang menegangkan saat bertandang ke pemuncak klasemen Muenchen. Kekalahan atau hasil imbang untuk Barcelona dan kemenangan bagi Benfica, yang menjamu Kiev, akan mengirim juara Eropa lima kali itu ke Liga Europa.

Grup F: Villarreal, Atalanta

Manchester United menempati posisi pertama dengan nilai 10, unggul tiga angka sekaligus head to head dari Villarreal di posisi kedua. Atalanta mengoleksi nilai enam, unggul dua poin dari Young Boys.

MU tidak hanya lolos ke babak gugur dengan kemenangan tandang ke Villarreal. Setan Merah juga memastikan sebagai juara grup setelah Atalanta ditahan imbang 3-3 oleh Young Boys.

Klub asal Italia akan bergabung dengan United di babak 16 besar jika mereka mengalahkan Villarreal di pertandingan terakhir mereka.

Grup G: RB Salzburg, Lille, Wolfsburg, Sevilla

Lille mengumpulkan poin delapan, unggul satu dari Salzburg di tempat kedua. Sevilla mengisi tempat ketiga dengan nilai enam, sementara Wolfsburg mengoleksi lima poin.

Ini jadi grup paling sengit, di mana belum ada satu pun tim yang memastikan lolos. Bukan itu saja, semua tim masih berpeluang untuk lolos ke fase gugur, di mana Lille yang berada di posisi teratas, hanya terpaut tiga poin dari Wolfsburg di posisi empat.

Grup H: Chelsea dan Juventus sudah lolos

Sudah tidak ada lagi persaingan di Grup H karena Chelsea dan Juventus sudah memastikan lolos ke babak 16 besar dengan satu pertandingan sisa. Chelsea dan Juventus yang mengumpulkan poin 12 hanya berebut posisi pertama di laga terakhir. Nyonya Tua menghadapi Malmo (1 poin) dan Chelsea meladeni Zenit (4 poin).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement