Senin 29 Nov 2021 13:22 WIB

Axelsen Kian Percaya Diri Seusai Juarai Indonesia Open 2021

Axelsen dipastikan akan segera mengambil alih posisi pemain nomor satu dunia.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Pebulu tangkis tunggal putra Denmark, Viktor Axelsen.
Foto: EPA-EFE/TIM KEETON
Pebulu tangkis tunggal putra Denmark, Viktor Axelsen.

REPUBLIKA.CO.ID, NUSA DUA -- Pebulu tangkis tunggal putra asal Denmark, Viktor Axelsen, sukses menjadi jawara turnamen bulu tangkis Indonesia Open 2021. Prestasi itu diraih setelah di laga pamungkas mengalahkan wakil Singapura, Loh Kean Yew.

Bertanding di Bali International Convention Center & Westin Resort, Nusa Dua, Minggu (28/11), Axelsen menang di final atas Loh melalui pertarungan tiga gim 21-13, 9-21, 21-13 dalam waktu 59 menit.

Baca Juga

Selepas pertandingan Axelsen senang meraih gelar Indonesia Open 2021. Melalui pertarungan tiga gim, peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 itu sukses menggondol gelar juara di Pulau Bali. Kemenangan itu pun menambah kepercayaan dirinya.

"Saya di sini bisa membuktikan diri tanpa siapa-siapa bisa juara. Menjadi kebanggaan buat saya bisa menjadi juara di sini. Ini berkat kerja keras saya selama ini," ujar Axelsen seusai laga.

Pada gim ini Axelsen mengaku sempat kesulitan melawan Loh, terutama di gim kedua. Dirinya sempat kecolongan sebelum akhirnya bisa memenangkan pertandingan pada laga pemungkas Indonesia Open 2021.

"Pada gim kedua, saya bermain kurang cepat dari Loh (Kean Yew). Dia mengambil inisiatif penyerangan di gim kedua. Saya memperbaiki permaianan di gim ketiga dan memenangkan pertandingan," ungkap Axelsen.

Kemenangan ini mengantar Axelsen melengkapi gelar juara Denmark Terbuka yang diraihnya pada bulan Oktober lalu. Berkat kemenangan ini, pebulu tangkis asal Denmark ini berhak atas hadiah sebesar 59,5 ribu dolar AS. Adapun Loh mendapat hadiah tampil sebesar 28,9 ribu dolar AS.

Keberhasilan Axelsen memenangkan gelar juara Indonesia Open 2021 membuat perubahan signifikan di ranking tunggal putra dunia. Axelsen dipastikan akan segera mengambil alih posisi pemain asal Jepang Kento Momota sebagai pebulu tangkis tunggal nomor satu dunia per 30 November 2021.

Hasil Final Indonesia Open 2021

- Tunggal Putra: Viktor Axelsen (Denmark) vs Loh Kean Yeaw (Singapura), 21-13, 9-21, 21-13

- Tunggal Putri: An Se Young (Korea Selatan) vs Ratchanok Intanon (Thailand), 21-17, 22-20

- Ganda Putra: Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (Indonesia) vs Takuro Hoki/Yugo Kobayashi (Jepang), 21-14, 21-18

- Ganda Putri: Nami Matsuyama/Chiharu Shida (Jepang) vs Greysia Polii/Apriyani Rahayu (Indonesia), 21-19, 21-19

- Ganda Campuran: Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai (Thailand) vs Yuta Watanabe/Arisa Higashino (Jepang), 21-12, 21-13.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement