Kamis 02 Dec 2021 13:12 WIB
...

Dominannya Chelsea, Man City, dan Liverpool di Tiga Besar

Chelsea, City, dan Liverpool, diperkirakan bersaing ketat hingga akhir musim.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Pemain Chelsea Mason Mount merayakan golnya dalam pertandingan sepak bola Liga Primer Inggris antara Watford dan Chelsea di Vicarage Road, Watford, Inggris, Rabu 1 Desember 2021. Chelsea unggul 2-1 atas Watford.
Foto:

Pelatih Chelsea Thomas Tuchel mungkin tak bisa tidur nyenyak meskipun timnya meraih kemenangan atas Watford.

Tuchel merasa Chelsea hanya menang beruntung atas Watford. Ia melihat pasukannya bermain buruk. Ini bahaya bagi the Blues jika terus berlanjut. Chelsea dapat kehilangan posisi puncak beberapa pekan mendatang.

"Kami beruntung. Kami harus mengakuinya. Terkadang Anda membutuhkannya. Hari ini kami tidak bisa mencapai level ini. Kami tidak siap untuk pertandingan ini," kata Tuchel kepada BBC Sport dilansir dari Sportsmole.

Cukup berisiko bagi Chelsea jika penampilannya buruk di tengah dua pesaing terdekatnya tampil meyakinkan. Man City ataupun Liverpool bisa saja menggusur Chelsea dari singgasana puncak klasemen.

photo
Reaksi pelatih Manchester City Pep Guardiola selama pertandingan sepak bola Liga Primer Inggris antara Aston Villa dan Manchester City di Villa Park di Birmingham, Inggris, Rabu, 1 Desember 2021. Man City unggul 2-1 atas Villa. - (AP/Rui Vieira)

Man City pun terus menunjukkan performa menanjak. Pelatih City Pep Guardiola memiliki banyak cara untuk memenangkan pertandingan yang didukung oleh kualitas pemain yang merata.

Begitupun dengan Liverpool. Pasukan Juergen Klopp bermain seperti tim yang kelaparan. The Reds melibas lawan-lawannya dengan skor besar.

Sebelum mengalahkan Everton, Liverpool menekuk Arsenal empat gol tanpa balas. Mohamed Salah kembali tajam. Pemain Muslim asal Mesir tersebut sudah mencetak 13 gol dalam 14 pertandingan Liga Primer Inggris.

Melihat kekuatan skuad ketiga tim tersebut serta performa yang jauh lebih baik dibandingkan tim lain, diperkirakan Chelsea, Man City, dan Liverpool, akan tetap bersaing ketat di tiga besar hingga akhir musim. Kecuali ada kejutan jelang-jelang musim kompetisi berakhir.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement