Selasa 21 Dec 2021 00:42 WIB

Xavi Bela Ter Stegen yang Kerap Blunder di Bawah Mistar Barcelona

Ter Stegen dikritik karena kebobolan gol kedua Elche yang seharusnya bisa dihindari.

Penjaga gawang Barcelona Marc-Andre ter Stegen.
Foto: AP/Armando Franca
Penjaga gawang Barcelona Marc-Andre ter Stegen.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Barcelona Xavi Hernandez membela kiper utama timnya Marc-Andre ter Stegen. Ter Stegen mendapat kritik keras musim ini karena kerap membuat blunder. Saat Blaugrana menang 3-2 atas Elche, Ahad (19/12), Ter Stegen dikritik lagi karena gagal menghentikan gol penyeimbang Elche.

Ter Stegen seharusnya bisa melakukan kontak yang lebih baik dengan bola percobaan Pere Milla agar tidak masuk ke gawangnya. Meskipun demikian, Xavi telah berada di belakang Ter Stegen sambil mengakui bahwa kiper asal Jerman itu sangat menyadari kesalahannya.

Baca Juga

“Bagi kami, Marc adalah fundamental,” kata bos Barca dalam konferensi pers terbarunya, seperti yang disiarkan langsung di YouTube, dikutip Football Espana.

“Komitmen dan dedikasinya luar biasa. Kadang-kadang, ada kesalahan, kami harus meningkatkan di gawang dan dia tahu itu, tetapi permainannya dengan kakinya sangat bagus. Tapi tidak ada perdebatan, dia adalah salah satu yang terbaik di dunia dan dia harus berkembang,"kata Xavi.

 

Ter Stegen telah bersama Barca sejak kepindahannya dari Borussia Dortmund pada tahun 2014. Sejak itu, tidak diragukan lagi bahwa ia telah membuktikan dirinya sebagai salah satu penjaga gawang terbaik dunia.

Selama setahun terakhir, pemain internasional Jerman itu memang berjuang untuk mendapatkan performa terbaiknya, tetapi sulit bagi Barca berpaing dari ter Stegen. Dia masih berusia 29 tahun dan dinilai bisa kembali ke level sebelumnya.

Barca juga sedang berjuang secara finansial, sehingga mengganti ter Stegen akan menghabiskan biaya yang signifikan. Sementara area lain lebih membutuhkan perbaikan.

Klasemen Liga Spanyol 2023/2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Barcelona Barcelona 8 6 2 0 19 11 20
2 Girona Girona 7 6 1 0 18 10 19
3 Real Madrid Real Madrid 7 6 0 1 13 7 18
4 Athletic Club Athletic Club 7 4 2 1 13 7 14
5 Atletico Madrid Atletico Madrid 6 4 1 1 15 10 13
Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement