Rabu 22 Dec 2021 18:48 WIB

Ditahan Imbang Sevilla, Xavi: Barcelona Seharusnya Menang!

Xavi meyakini Barca saat ini berada pada jalur tepat untuk menjadi lebih baik lagi.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Barcelona Xavi Hernandez. Xavi meyakini Barca saat ini berada pada jalur tepat untuk menjadi lebih baik lagi.
Foto: EPA-EFE/Quique Garcia
Pelatih Barcelona Xavi Hernandez. Xavi meyakini Barca saat ini berada pada jalur tepat untuk menjadi lebih baik lagi.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Pelatih Barcelona Xavi Hernandez meyakini Los Azulgrana seharusnya layak mendapatkan tiga poin saat bertemu dengan Sevilla pada laga lanjutan La Liga Spanyol. Barca harus puas mendapat hasil imbang 1-1 saat berkunjung ke markas Sevilla pada jornada 18 di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Rabu (22/12) dini hari WIB.

"Ini adalah serasa pahit, saya pikir kami tampil baik tetapi jelas kami harus meningkatkan kualitas permainan kami," kata Xavi usai laga imbang dilansir Sportskeeda, Rabu (22/12).

Baca Juga

Mantan pelatih Al-Sadd itu menilai, Barca seharusnya mendapatkan kemenangan pada laga tersebut. Meski begitu, Xavi meyakini Barca saat ini berada pada jalur tepat untuk menjadi lebih baik lagi.

Proses untuk kembali bersaing di papan atas La Liga Spanyol pun bisa saja terwujud andai Memphis Depay dan rekan setim terus berlatih dan berjuang.

"Sulit bagi saya untuk tidur. Saya pikir kami seharusnya menang. Sevilla sangat berpengalaman dan bagus secara taktik, tapi saya pergi dari sini dengan perasaan tidak puas," sambung Xavi.

Barca dibuat frustrasi setelah tuan rumah Los Rojiblancos hanya bermain dengan 10 pemain karena akumulasi kartu merah Jules Kounde.

Sevilla sempat memimpin melalui gol Alejandro Papu Gomez pada menit ke-32, sebelum disamakan lewat gol bek tengah Ronald Araujo.

Sejauh ini Barca belum menunjukkan performa konsisten di bawah besutan Xavi. Klub raksasa Katalan saat ini berada di urutan ketujuh klasemen dengan capaian angka 28 dari 18 partai.

Sedangkan Sevilla tertahan di peringkat dua klasemen mengoleksi 38 angka hasil dari 11 kemenangan, lima imbang, dan dua kekalahan. Skuad besutan Julen Lopetegui tertinggal lima poin dari Real Madrid di kursi pertama.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement