Rabu 22 Dec 2021 19:29 WIB
...

Tua-Tua Keladi, Deretan 5 Pencetak Hattrick Tertua di Sepak Bola Eropa

Jorge Molina menjadi pemain tertua yang mencetak hattrick sejak 2000.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Jorge Molina (kanan). Molina menjadi pemain tertua yang mencetak hattrick sejak 2000.
Foto:

3. Joaquin Sanchez (38 Tahun, 4 Bulan, dan 18 Hari)

Pemain ikonik milik Negeri Matador, Joaquin, adalah pesepak bola lain yang telah menikmati kehidupan dari atas lapangan hijau. Gelandang sayap berusia 40 tahun itu saat ini menjadi kapten bagi klub masa kecilnya Real Betis di kampanye klasemen La Liga Spanyol 2021/2022.

photo
Joaquin Sanchez. - (EPA-EFE/Julio Munoz)

 
 
 
 
Pemain Inter Milan Joaquin Correa merayakan setelah mencetak gol kedua timnya pada pertandingan sepak bola Serie A antara Inter Milan dan Udinese, di Milan, Italia, Ahad (31/10). - (Spada/LaPresse via AP)

Joaquin memulai karier profesionalnya di Real Betis dan meninggalkan klub pada 2006 sebelum kembali pada 2015. Joaquin menjadi pemain tertua yang mencetak hattrick La Liga ketika ia membantu timnya meraih kemenangan 3-2 atas Athletic Bilbao pada 2019.

4. Rodrigo Palacio (39 Tahun, 2 Bulan, 28 Hari)

Mudah dikenali dari gaya rambut sehelai, striker asal Argentina Rodrigo Palacio masih menunjukkan kualitas terbaiknya.

Palacio adalah pencetak gol yang produktif di liga papan atas Italia untuk klub yang diwakilinya. Palacio mencetak hattrick untuk Bologna melawan Fiorentina dalam hasil imbang 3-3 dengan penampilan yang membuatnya menjadi headline surat kabar olahraga setempat.

photo
Rodrigo Palacio - ( EPA/DANIEL DAL ZENNARO)

Upaya Palacio membuatnya melampaui rekor yang dibuat oleh Silvio Piola, yang sebelumnya memegang rekor pemain tertua yang mencetak hattrick Serie A Liga Italia pada 1950. Mantan pemain internasional Argentina itu sekarang bermain untuk Brescia di Serie B.

5. Jorge Molina (39 Tahun, 8 Bulan, 1 Hari)

Ketika Jorge Molina mencetak hattrick untuk Granada melawan RCD Mallorca di akhir pekan, hati Mallorca bukan satu-satunya hal yang ia hancurkan. Striker veteran itu juga memecahkan rekor pemain tertua yang mencetak hattrick di lima liga top Eropa.

Molina mencetak tiga golnya pada usia 39 tahun 241 hari, saat Granada mengalahkan Mallorca 4-1. Seniman kulit bundar Spanyol tersebut menjadi pemain tertua yang mencetak hattrick sejak 2000, memecahkan rekor yang dibuat Palacio awal tahun ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement