Sabtu 25 Dec 2021 13:24 WIB

Ketidakjelasan Nasib Lenglet di Barcelona

Lenglet cuma pelapis Eric Garcia sebagai pendamping Pique di lini belakang Barca.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Bek Barcelona, Clement Lenglet.
Foto: EPA-EFE/Alejandro Garcia
Bek Barcelona, Clement Lenglet.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Barcelona siap melepas beberapa pemainnya pada bursa transfer terdekat. Tepatnya pada Januari 2022.

Clement Lenglet, salah satu sosok yang berada di pintu keluar Stadion Camp Nou. Sejauh musim ini berjalan, ia lebih banyak menghuni di bangku cadangan. Lenglet cuma menjadi pelapis Eric Garcia sebagai pendamping Gerard Pique.

Baca Juga

Namun, belakangan mulai ada perubahan. Sejak Xavi Hernandez datang, pria Prancis itu lebih sering tampil. Di era Xavi, Lenglet sudah lima kali bermain dari tujuh pertandingan.

"Lenglet mungkin ingin bertahan di Barca, tetapi mengingat keadaan ekonomi klub yang sedang tepuruk, maka jika Barca mendapatkan tawaran yang bagus, mereka bisa melepasnya," demikian laporan yang dikutip dari Marca, Sabtu (25/12).

Untuk sementara, Samuel Umtiti lebih berpeluang hengkang. Di era Ronald Koeman, ia sama sekali tidak diturunkan. Umtiti baru mencatat satu penampilan bersama Xavi di skuad Blaugrana.

Artinya, kans Lenglet bertahan lebih besar dibandingkan Umtiti. Namun segala sesuatu bisa terjadi dalam beberapa pekan ke depan. Kontrak Lenglet di Stadion Camp Nou hingga Juni 2026. Tersisa empat setengah tahun lagi.

Ini musim keempatnya berkostum raksasa Katalunya. Sejauh itu, ia telah tampil dalam 146 laga di berbagai ajang. Ia mengoleksi tujuh gol selama berseragam Barcelona.

Lenglet tiba di masa-masa keterpurukan Barca. Terbukti, tak banyak gelar yang sudah ia raih. Selama bertahun-tahun berkostum Los Cules, eks Sevilla itu baru mendapatkan trofi La Liga Spanyol dan Copa del Rey, masing-masing satu.

Kini Barcelona berada di titik nadir. Blaugrana terlempar dari persaingan di papan atas La Liga. Barca juga gagal melangkah jauh di Liga Champions musim 2021/2022.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement