Senin 27 Dec 2021 13:30 WIB

Prediksi Soal Laga Newcastle Vs Man U, Owen: MU Menang 2-1

Owen antusias menyimak sepak terjang kubu tamu di era Ralf Rangnick.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Reaksi pemain Manchester United selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Norwich City dan Manchester United di Carrow road di Norwich, Inggris, Sabtu, 11 Desember 2021.
Foto: AP Photo/Rui Vieira
Reaksi pemain Manchester United selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Norwich City dan Manchester United di Carrow road di Norwich, Inggris, Sabtu, 11 Desember 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, NEWCASTLE -- Pundit sepak bola Inggris, Michael Owen bereaksi jelang duel Liga Primer di depan mata. Newcastle United akan menjamu Manchester United di Stadion St James Park, Selasa (28/12) dini hari WIB.

Owen merupakan mantan pemain profesional. Saat masih aktif merumput, ia pernah memperkuat dua klub tersebut. Kali ini, ia menjagokan Iblis Merah menjadi pemenang.

Baca Juga

"Dengan para pendukung tuan rumah di belakang mereka, Newcastle bakal mencetak gol. Kemudian Man United akan mencetak beberapa gol (lebih banyak dari Newcastle). Skor 2-1 untuk (MU)," kata tokoh berusia 42 tahun itu, dikutip dari thesportreview, Senin (27/12).

Owen antusias menyimak sepak terjang kubu tamu di era Ralf Rangnick. Ia melihat tanda-tanda perubahan dari segi permainan. Terutama ketika anak-anak Old Trafford melakukan tekanan.

"Dia mempunyai waktu bekerja dengan skuad ini, agar mereka mendapatkan gambaran ide-idenya. Akan menarik melihat bagaimana melihat bagaimana mereka bermain," ujar sang pundit.

Rangnick sudah mendampingi Cristiano Ronaldo dan rekan-rekan dalam tiga pertandingan. Ia belum merasakan kekalahan. Sebanyak dua partai berhasil mereka menangkan. Sisanya, satu duel berkesudahan imbang.

Pada saat yang sama, menurut Owen, Newcastle bakal berjuang untuk keluar dari periode negatif. The Magpies berada di zona merah. Tepatnya di posisi ke-19. 

Setelah menyelesaikan 18 pertandingan, tuan rumah baru meraih satu kemenangan. Selebihnya, pasukan hitam putih merasakan 10 kekalahan. Kemudian tujuh partai lainnya berkesudahan imbang.

"Sepanjang musim, saya tidak khawatir tentang gol di tim ini. Callum Wilson adalah pencetak gol natural. Tapi mereka perlu memperbaiki sisi pertahanan," ujar peraih pengoleksi satu Ballon d'Or ini.

Sosok yang juga pernah membela Liverpool dan Real Madrid ini mengatakan partai Newcastle vs MU salah satu laga favoritnya. Apalagi duel ini berlangsung di St James Park. Ia sudah bisa membayangkan berisiknya arena berkapasitas 52 ribuan kursi itu.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement