Senin 10 Jan 2022 20:02 WIB

Cetak Hattrick untuk Persebaya, Samsul Arif Enggan Dibatasi Usia

Penyerang Persebaya Samsul Aruf akan berulang tahun ke-37 pada 14 Januari 2022.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah
Pesepak bola Persebaya Surabaya Samsul Arif (kanan) melakukan selebrasi bersama rekannya usai mencetak gol ke gawang Persikabo 1973 pada pertandingan Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Senin (10/1/2022). Persebaya Surabaya menang atas Persikabo 1973 dengan skor 3-2.
Foto:

Persikabo main bagus

Meski gagal mendapatkan poin, pelatih Persikabo Liestiadi menilai timnya sudah bermain baik melawan Persebaya. Bahkan, dia mengklaim tim bisa mendominasi permainan.

"Ada empat kali peluang kami dari sepak pojok sebelum gol pertama dari Persebaya. Menit akhir kami membalas gol dari Ciro, sempat bangkit di awal babak kedua, tapi kami justru kebobolan lagi," kata Liestiadi usai laga.

Dia menilai kebobolan gol Samsul tidak lepas dari kesalahan antisipasi lini belakangnya. Meski demikian, Liestiadi mengapresiasi timnya yang pantang menyerah hingga menit akhir.

"Pada menit akhir kami punya banyak peluang, tapi inilah hasil akhir yang harus kami terima. Dewi Fortuna tidak berpihak pada kami, selamat Persebaya," kata Liestiadi.

Di sisi lain, mantan pelatih Persipura ini memuji penampilan Aleksandar Rakic yang berhasil mencetak gol. Dia menyebut Rakic bisa menjawab janjinya saat bergabung dengan Persikabo.

"Rakic sudah berjanji untuk bisa mencetak gol pada debutnya. Sayangnya ia gagal memenangkan laga, tapi ini awal yang baik bagi kami," kata Liestiadi.

Liestiadi turut menyoroti bagaimana permainan Persebaya yang apik sehingga tidak terbaca oleh timnya. Termasuk gol hattrick Samsul yang bertindak sebagai false nine.

Namun di balik tiga gol Samsul, Liestiadi turut memberikan apresiasi khusus bagi kiper Persebaya, Andhika Ramdhani. Menurutnya, Andhika berhasil menahan serangan-serangan Persikabo bahkan saat bola itu seharusnya menjadi gol.

"Kalau kelemahan memang ada di penyelesaian dan akurasi tembakan memang sudah kita latih, tapi eksekusi di lapangan tentu berbeda dan memang tidak lepas dari performa apik kiper Persebaya,"  kata Liestiadi.

Dengan kekalahan itu, Laskar Pajajaran berada di urutan 13 klasemen dengan raihan 19 poin. Selanjutnya Persikabo akan menghadapi Barito Putera di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar, Selasa (18/1/2022).

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement