Selasa 11 Jan 2022 17:41 WIB

Satria Muda Pertamina tak Sabar Beraksi pada Seri Pembuka IBL Tokopedia 2022

Satria Muda ingin pertahankan gelar juara IBL, yang kembali menggunakan pemain asing.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Presiden klub Satria Muda Pertamina (SM Pertamina) Baim Wong (kedua kanan) bersama Wakil Presiden klub Rony Gunawan (kedua kiri), Pelatih Kepala Youbel Sondakh (kiri) dan Pebasket Elijah Foster (kanan) menjawab pertanyaan pada jumpa pers di BritAma Arena, Jakarta, Selasa (11/1/2022). SM Pertamina memperkenalkan susunan tim untuk mengikuti Indonesian Basketball League (IBL) 2022 yang kembali diperkuat oleh dua pemain asing asal Amerika, Elijah Foster dan William Tinsley serta beberapa pemain muda dengan target juara pada musim ini.
Foto:

Elijah Foster, pemain berkebangsaan Amerika Serikat yang kembali dipilih oleh SM Pertamina untuk IBL musim 2022 lebih menyoroti musim baru secara keseluruhan. Ia mengaku senang dan antusias bisa kembali bermain di Indonesia. “Saya ingin menuntaskan misi yang belum selesai bersama Satria Muda. Perjalanan saya pada musim 2020 lalu belum tuntas, saya datang kembali dengan rasa lapar yang lebih besar dan siap untuk bersama-sama bekerja meraih gelar,” ujar pria asal Seattle ini.

Musim ini, SM akan diperkuat beberapa pemain muda.  Beberapa di antaranya adalah Antoni Erga (22), Kelvin Sanjaya (21), dan Argus Sanyudy (22). Menurut Youbel, pemain muda yang dimilikikan lebih digenjot mental tandingnya. Para pemain muda dan baru ini tak langsung jadi andalan. Sebab, para penggawa yang sudah beberapa tahun di tim masih jadi pilar SM Pertamina untuk kompetisi IBL 2022. "Tugas saya menyisipkan para pemain baru ini agar bisa tune in dengan tim," ungkapnya.

IBL musim ini akan digelar di enam kota, tidak menggunakan sistem bubble lagi. Walau sudah akan dihadiri penonton dalam jumlah terbatas, Youbel tetap mengingatkan tantangan di depan mata. Menurut dia, yang masih tetap harus diwaspadai adalah virus corona varian baru omicron.

"Tantangan virus juga harus wasapada, ingatkan tim untuk taat prokes. Dengan dihelat di enam kota berbeda kita senang, bisa ketemu langsung dengan fan," kata mantan smal forward SM Pertamina ini.

Untuk persaingan, Youbel menilai akan sangat seru. Sebab ada empat tim baru sehingga seluruh kontestan, termasuk timnas muda Indonesia Patriots, berjumlah 16 tim.

"Ini akan memberi warna baru, lebih antusias. Banyak pelatih baru akan jadi positif banget, momen bagus untuk basket Tanah Air,"kata dia. 

Pada musim ini, selain Pertamina sebagai sponsor utama, SM juga bekerja sama dengan apparel Juara yang menyediakan kostum tim. 

Jadwal SM Pertamina di Seri 1 IBL Tokopedia 2022

Sabtu 15 Januari 2022 19.00 WIB - vs Pelita Jaya Bakrie Jakarta

Senin 17 Januari 2022 19.00 WIB - vs NSH Mountain Gold Timika

Rabu, 19 Januari 2022 19.00 WIB - vs RANS PIK Basketball

Jumat, 21 Januari 2022 17.30 WIB - vs Prawira Bandung

photo
Foto kombo model saat mengenakan kostum baru tim Satria Muda Pertamina (SM Pertamina) pada jumpa pers di BritAma Arena, Jakarta, Selasa (11/1/2022). SM Pertamina memperkenalkan susunan tim untuk mengikuti Indonesian Basketball League (IBL) 2022 yang kembali diperkuat oleh dua pemain asing asal Amerika, Elijah Foster dan William Tinsley serta beberapa pemain muda dengan target juara pada musim ini. - (Antara/Dhemas Reviyanto)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement