Selasa 11 Jan 2022 19:29 WIB
...

5 Pencetak Gol Terbanyak Lewat Sundulan Musim Ini, tak Ada Messi dan Ronaldo

Gol sundulan sederhana dalam teori namun sulit mempraktikkannya di lapangan.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Pemain depan Manchester United Cristiano Ronaldo (kiri) memenangkan sundulan pada pertandingan sepak bola Liga Primer Inggris antara Manchester United dan Newcastle United di Manchester, Inggris, belum lama ini.
Foto:

- Mattia Destro (5)

Mattia Destro juga masuk daftar pemain yang mencetak gol terbanyak melalui sundulan musim ini. Pemain Genoa tersebut mencetak delapan gol dan lima di antaranya melalui sundulan. Ia juga tercatat sebagai pencetak gol terbanyak klub.

Genoa sedang berjuang untuk bertahan di Serie A Italia karena duduk di posisi ke-19 klasemen sementara. Namun Destro memberikan sedikit harapan kepada Genoa untuk bertahan di kasta sepak bola tertinggi Italia.

- Ciro Immobile (4)

Pemain Lazio tersebut merupakan pemain dengan rekor gol sundulan yang bagus musim ini. Pemain internasional Italia itu menjadi bagian penting dari Lazio. Peraih Sepatu Emas Eropa 2019/2020 tersebut total mencetak 15 gol dan dua assist dalam 17 penampilannya di Serie A Liga Italia dan empat gol diantaranya lewat sundulan.

Immobile menjadi pencetak gol terbanyak tiga kali di Serie A dan sekali lagi bersaing mendapatkan penghargaan Paolo Rossi. Dan jumlah gol yang ia sumbangkan untuk Napoli adalah 168 gol dengan gol terbarunya ke gawang Inter Milan akhir pekan kemarin. Ia baru-baru ini menyalip Silvio Piola sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa Lazio.

- Sergej Milinkovic-Savic (4)

Sergej Milinkovic adalah pemain Lazio lainnya yang terbanyak mencetak gol lewat sundulan musim ini. Pemain internasional Serbia tersebut secara konsisten menjadi salah satu gelandang top Eropa beberapa musim terakhir. Ketenangannya di lini tengah menjadi berkah bagi Lazio. Ia dijadikan kapten oleh pelatih Lazio Maurizio Sarri.

Ia memiliki kemampuan di atas rata-rata dalam bola-bola udara. Total ia mencetak tujuh gol di Serie A musim ini dan empat di antaranya lewat sundulan. Ia juga memimpin daftar assist Serie A dengan tujuh assist. Penampilannya yang konsisten membuatnya menarik perhatian banyak klub top Eropa seperti Manchester United dan Juventus.

Lazio duduk di posisi kedelapan klasemen sementara Serie A musim ini. Immobile, Milinkovic-Savic, dan Luis Alberto akan sangat penting kontribusinya bagi Lazio.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement