Senin 17 Jan 2022 07:08 WIB
...

Saat Man City Konsisten, Chelsea Butuh Momentum untuk Bangkit

Posisi Chelsea sebagai runner-up klasemen Liga Inggris terancam Liverpool.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Striker Chelsea Romelu Lukaku (tengah) mengambil bola melewati pemain Manchester City John Stones (kiri), saat pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Manchester City dan Chelsea di Stadion Etihad di Manchester, Inggris, Sabtu (15/1/2022). Chelsea kalah 0-1 dalam laga itu.
Foto:

''Kami tidak akan pernah menyerah. Tapi jika Man City terus memenangkan setiap pertandingan, tidak ada yang bisa mengejar mereka,'' jelas Tuchel.

Pelatih asal Jerman itu sedikit senang karena timnya tidak memberikan banyak peluang besar buat lawan. Pemain bertahannya mampu meminimalisasi peluang berbahaya yang bisa diciptakan the Citizens kapan saja.

photo
Pelatih Chelsea Thomas Tuchel memberi isyarat saat pertandingan sepak bola Liga Primer Inggris antara Manchester City dan Chelsea di Stadion Etihad di Manchester, Inggris, Sabtu (15/1/2022). - (AP/Dave Thompson)

Di babak kedua, Tuchel menilai Chelsea lebih menguasai bola dan punya beberapa peluang untuk menyamakan kedudukan. Sehingga ia menilai hasil imbang akan lebih adil jika melihat penampilan kedua tim.

Di sisi lain, Brighton sedang dalam kepercayaan diri yang tinggi jelang pertandingan di Amex Stadium. Brighton, yang berada di peringkat kesembilan, hanya empat kali kalah dalam 16 laga terakhir di liga. Skuad asuhan Graham Potter itu juga mampu mengambil delapan poin dari empat pertandingan terakhir.

''Kami konsisten. Kami sulit dikalahkan dan jika kami bisa mempertahankan level performa itu, kami akan menang lebih banyak daripada kalah,'' tegas Potter.

Fakta Angka Jelang Laga Brighton Vs Chelsea:

2  - Brighton dua kali imbang melawan Chelsea dalam dua laga terakhir di liga.

13 - Chelsea tidak pernah kalah dalam 13 pertemuan dengan Brighton, 10 kali menang dan tiga imbang.

9  - Brighton tidak pernah memimpin lebih dulu dalam sembilan pertemuan dengan Chelsea.

3  - Brighton lebih banyak melakukan tendangan ke gawang dibandingkan Chelsea dalam tiga pertemuan terakhir kedua tim di liga.

9  - Chelsea selalu mencetak gol dalam sembilan pertandingan tandang melawan Brighton di semua kompetisi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement