Rabu 02 Feb 2022 23:26 WIB

Aubameyang Janjikan Tiket Liga Champions untuk Barcelona

Dia bisa melakukan debutnya di Barcelona melawan Atletico akhir pekan ini.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pierre-Emerick Aubameyang resmi jadi bagian dari Barcelona. Aubameyang bertekad membawa Barca mentas di Liga Champions musim depan.
Foto: Dok. Barcelona
Pierre-Emerick Aubameyang resmi jadi bagian dari Barcelona. Aubameyang bertekad membawa Barca mentas di Liga Champions musim depan.

REPUBLIKA.CO.ID, KATALUNYA -- Pierre-Emerick Aubameyang menargetkan membawa Barcelona kembali ke Liga Champions. Penyerang asal Gabon itu sudah menyelesaikan transfer gratisnya dari Arsenal dan mengaku bangga bisa bergabung dengan raksasa Katalunya. 

Mantan kapten Gunners berusia 32 tahun itu 'dibebaskan' oleh Arsenal pada Senin (31/1/2022), setelah tidak tampil sejak didisiplinkan pada bulan Desember. 

Baca Juga

Aubameyang tiba di Barcelona pada Senin pagi, memicu desas-desus tentang peminjaman ke tim LaLiga meskipun kebingungan merajalela karena tidak ada kesepakatan yang tercapai saat batas waktu semakin dekat. 

Pembicaraan berlangsung di hari yang sama dan Arsenal mengumumkan pada hari berikutnya bahwa mereka telah setuju untuk mengizinkan Aubameyang meninggalkan klub dengan persetujuan bersama. 

"Saya sangat bangga, terutama karena keluarga saya adalah orang Spanyol dari pihak ibu saya," kata Aubameyang dalam perkenalannya bersama Barcelona, dikutip dari Independent, Rabu (2/2/2022). 

"Saya sangat bangga dan senang berada di sini. Tujuan utama saya adalah membantu tim dan memberikan semua yang saya bisa untuk membawa tim kembali ke Liga Champions dan hal-hal seperti itu," tambahnya. 

Dia masih bisa melakukan debutnya di Barcelona melawan Atletico Madrid akhir pekan ini karena keduanya bertarung memperebutkan tempat Liga Champions di LaLiga dengan Barcelona sudah turun ke Liga Europa musim ini. 

"Saya senang berada di sini dan saya akan mencoba memberikan segalanya. Sungguh luar biasa memiliki dia (Xavi) sebagai pelatih, dia telah menjadi pemain yang fantastis seperti yang semua orang tahu dan saya yakin sebagai pelatih dia akan memberi kita sesuatu yang akan kita pelajari," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement