Selasa 08 Feb 2022 21:10 WIB

Andy Murray akan Lewatkan Turnamen di Lapangan Tanah Liat

Langkah ini dilakukan Murray untuk mencegah cedera dan memperpanjang kariernya.

Petenis Inggris, Andy Murray.
Foto: EPA/Julian Smith
Petenis Inggris, Andy Murray.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mantan petenis nomor satu dunia Andy Murray bermaksud untuk melewatkan French Open dan sisa musim di lapangan tanah liat. Langkah ini dilakukan petenis 34 tahun itu untuk mencegah cedera dan memperpanjang kariernya setelah beberapa kali menjalani operasi pinggul.

Murray yang tersingkir di babak kedua Australian Open akan beraksi di turnamen ATP 500 di Rotterdam mulai Selasa (8/2/2022) setelah menerima wildcard untuk memasuki babak utama.

Baca Juga

"Beberapa tahun terakhir, lapangan tanah liat telah memperburuk masalah," kata juara tiga kali turnamen major itu menjelang pertandingan babak pertama melawan Alexander Bublikasal Kazakhstan, dikutip dari Reuters, Selasa. "Tahun lalu, saya memiliki beberapa masalah di awal tahun, tanah liat tidak membantu. Jadi saya sudah berbicara dengan tim saya tentang itu, dan tahun ini ketika saya merasa baik dan sehat, saya tidak ingin mengambil risiko itu."

Murray, yang mencapai final di Roland Garros pada 2016, menambahkan bahwa dia bisa saja kembali ke lapangan tanah liat di masa depan. "Bukannya saya tidak berpotensi bermain di tanah liat di masa depan, tahun lalu saya hampir melewatkan Wimbledon, hampir tidak bermain di musim rumput. Saya tidak berencana bermain di tanah liat, saya masih akan mencoba sedikit berkompetisi selama periode tersebut," ujar petenis Inggris itu.

Sementara itu, masuknya Murray dan Jo-Wilfried Tsonga di ATP 500 Rotterdam menggantikan slot Daniil Medvedev dan Jannik Sinner yang mengundurkan diri dari turnamen tersebut.

Petenis nomor dua dunia Medvedev mengatakan bahwa terlalu dini baginya untuk kembali beraksi setelah kalah lima set dari Rafael Nadal di final Australian Open pekan lalu. Sementara petenis nomor 10 dunia asal Italia Sinner tidak dapat melakukan perjalanan karena Covid-19.

"Sayangnya, saya tidak akan bermain di Rotterdam tahun ini. Saya baru saja kembali dari Australia dan belum siap untuk bertanding. Rotterdam adalah salah satu perhentian favorit. Saya berharap dapat kembali lagi di masa depan," ujar Medvedev.

Murray dan Tsonga baru saja kembali dari cedera jangka panjang dan kini sama-sama mengantongi wildcard untuk turnamen tersebut.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement