Sabtu 12 Feb 2022 07:26 WIB

Jika Jadi Pelatih Manchester United, Mauricio Pochettino akan Kontrak Harry Kane

Harry Kane berkembang pesat saat Pochettino menjadi pelatih Tottenham Hotspur.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Nora Azizah
Mauricio Pochettino dikabarkan ingin Manchester United mengontrak Harry Kane jika ditunjuk sebagai pelatih.
Foto: EPA-EFE/FILIP SINGER
Mauricio Pochettino dikabarkan ingin Manchester United mengontrak Harry Kane jika ditunjuk sebagai pelatih.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Mauricio Pochettino dikabarkan ingin Manchester United mengontrak Harry Kane jika ditunjuk sebagai pelatih menurut The Telegraph, dilansir dari mirror.co.uk, Sabtu (12/2/2022). Kane berkembang pesat ketika Pochettino menjadi pelatih Tottenham Hotspur. Ia pun ingin kembali bekerjasama jika ditunjuk sebagai pengganti Ralf Rangnick.

Beberapa pemain MU mendukung pelatih asal Argentina tersebut merapat ke Old Trafford musim panas ini. Masa depan Pochettini di Paris Saint-Germain (PSG) juga sedang dipertanyakan. Sebuah laporan mengeklaim PSG sudah memiliki kesepakatan dengan Zinedine Zidane untuk menggantikannya.

Baca Juga

Kane sendiri ingin hengkang dari Tottenham musim panas lalu dan bergabung ke Manchester City. Tetapi kesepakatan tak terjadi meskipun juara Liga Inggris tersebut bersedia menghabiskan dana 130 juta Poundsterling demi mendapatkan tanda tangan kapten timnas Inggris tersebut. Alasan Kane ingin hengkang untuk meningkatkan peluangnya memenangkan tropi.

Pochettini mengakui bahwa masa depannya di PSG sedang buram. Saat ditanya mengenai Zidane ia tak banyak memberikan komentar karena keputusan mengganti pelatih merupakan keputusan manajemen klub.

“Zidane adalah pelatih hebat, dia sudah menunjukkannya di Real Madrid. Dia bisa berlatih di mana saja di dunia. Selain itu, dia orang Prancis. Itu satu pertanyaan lagi untuk direktur olahraga atau presiden. Saya pikir Anda harus menikmati saat-saat itu. Kita tidak bisa memikirkan apa yang akan terjadi,” ujarnya.

Namun Pochettino menegaskan ia dan timnya harus berkonsentrasi pada apa yang ada saat ini. Ia yakin PSG akan meraih apapun yang diinginkan. Ia masih bertanggungjawab memberikan yang terbaik untuk tim.

“Kami bertanggung jawab untuk melakukan yang terbaik dan memberikan 100 persen untuk klub tempat kami bekerja. Kami 200 persen fokus pada PSG dan memberi klub ini kebahagiaan yang mereka harapkan dari kami,” katanya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement