Rabu 16 Feb 2022 04:54 WIB

Manchester City Lumat Sporting CP 5-0 di Lisbon

Manchester City tampil perkasa kala menghadapi Sporting CP.

Riyad Mahrez mencetak gol pertama untuk Manchester City ke gawang Sporting CP  pada pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Stadion Jose Alvalade, Rabu (16/2) dini hari WIB
Foto:

Unggul 4-0 pada babak pertama, City tidak mengendorkan tempo permainan. Babak kedua baru berjalan empat menit ketika pemain City kembali membobol gawang Sporting melalui Bernado Silva. Namun, VAR menyatakan Bernado Silva telah terlebih dulu terperangkap offside dan gol pun dianulir. 

The Citizens akhirnya mencetak gol kelima ke gawang Sporting CP pada menit ke-58. Raheem Steling yang menerima umpan dari Bernado Silva, melepaskan tembakan melengkung dari luar kotak penalti dan bersarang di pojok kanan gawang Sporting. City 5-0 Sporting.

Pada menit ke-60, Guardiola menarik Foden dan Stones dan memasukan Gundogan dan Zinchenko. Pep kembali melalukan pergantian pemain pada menit ke-72 dengan menarik Rodri dan memasukan Fernandinho. Pada menit ke-70, Amorim melakukan pergantian pemain Sporting dengan menarik keluar Pablo Sarabia dan memasukan Bruno Tabata, serta Paulinho dan memasukan Islam Slamani. 

Unggul 5-0 membuat City semakin leluasa mengatur permainan, sementara Sporting tetap kesulitan mencari gol. Statistik mencatat hingga pertengahan babak kedua, City dominan dengan 65 persen menguasaan bola berbanding 35 persen oleh Sporting. The Citizens juga mencatatkan 14 tendangan ke gawang, 6 di antaranya tepat sasaran dan lima berhasil dikonversi menjadi gol. Sementara Sporting hanya mencatatkan tiga tendangan ke arah gawang tanpa satupun yang tepat sasaran.

Sporting kembali melakukan pergantian pemain pada menit ke-83 dengan menarik Pedro Porro dan memasukan Luis Neto. City juga mengganti Laporte dan memasukan Axe. Bernado Silva yang mencetak dua gol gagal menorehkan hattrick setelah ikut ditarik keluar dan digantikan Liam Delap.

Hingga babak kedua berakhir tak ada lagi tambahan gol yang tercipta. Manchester City berhasil mengalahkan Sporting CP dengan skor 5-0. Kemenangan ini membuat City menempatkan satu kaki di babak perdelapan besar Liga Champions. City hanya perlu mencari hasil imbang kala menjamu Sporting di Stadion Etihad pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions yang akan digelar pada 10 Maret mendatang.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement