Kamis 17 Feb 2022 13:16 WIB

Atletico Takluk dari Levante di La Liga, Simeone: Kami Bermain Buruk

Atletico Madrid kalah 0-1 dari Levante dan gagal gusur Barcelona di posisi 4 La Liga.

Pemain Atletico Madrid Thomas Lemar (kanan) berebut bola dengan pemain Levante Pepelu (tengah) dalam laga LaLiga Spanyol di Madrid, 16 Februari 2022. Levante mengalahkan Atletico 1-0.
Foto: EPA-EFE/Juanjo Martin
Pemain Atletico Madrid Thomas Lemar (kanan) berebut bola dengan pemain Levante Pepelu (tengah) dalam laga LaLiga Spanyol di Madrid, 16 Februari 2022. Levante mengalahkan Atletico 1-0.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Atletico Madrid gagal memanfaatkan status tuan rumah sekaligus melawan tim yang menghuni dasar klasemen La Liga Spanyol, Levante. Atletico tumbang 0-1 dari Levante dalam tunda pekan ke-21 La Liga di Stadion Wanda Metropolitano, Kamis (17/2/2022) dini hari WIB. Padahal jika menang, tim asuhan Diego Simeone akan kembali ke empat besar.

“Kami bermain buruk dan kalah kehilangan peluang menempatkan kami di posisi bagus di liga. Sekarang kami harus berjuang keras dua kali lipat," kata Simeone. 

Baca Juga

Kekalahan ini membuat Atletico tetap berada di posisi lima dengan nilai 39 dari 24 laga, kalah selisih gol dari Barcelona di posisi empat yang baru menjalani 23 pertandingan. Atletico terpisah 15 poin dari Real Madrid di puncak klasemen.

Sementara Levante tetap di dasar klasemen dengan nilai 14 atau terpaut 10 angka dari zona aman. Hasil di markas Atletico merupakan kemenangan kedua Levante sepanjang 24 kali bertarung di La Liga musim ini. 

Pertandingan merupakan laga pekan ke-21 yang ditunda itu karena Atletico menghadapi Real Sociedad pada babak 16 besar Copa del Rey. Pertandingan tersebut juga laga yang tertunda karena partisipasi Atletico di Piala Super Spanyol di Arab Saudi.

Atlético telah memenangkan tiga dari lima pertandingan terakhirnya di liga setelah mengalami empat kekalahan beruntun di kompetisi domestik Spanyol tersebut.

“Kami tidak memberikan yang terbaik dan tidak mungkin menang seperti ini,” kata penjaga gawang Atlético Jan Oblak. 

Ia mengatakan, Atletico sedang melalui momen yang sangat sulit. Sebab itu, Los Rojiblancos harus meningkatkan kemampuan di setiap aspek. 

"Kami tidak bermain di level yang seharusnya kami mainkan. Kami perlu berubah atau kami tidak akan berhasil mencapai Liga Champions,” kata dia menegaskan.

sumber : AP
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement