Selasa 22 Feb 2022 09:51 WIB

Eks Bomber Villarreal Forlan Sebut Juve Klub Tradisi di Liga Champions

Laga Juve vs Villarreal di babak 16 besar Liga Champions dinilai akan menarik.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Legenda Villarreal dan timnas Uruguay, Diego Forlan.
Foto: AP/Natacha Pisarenko
Legenda Villarreal dan timnas Uruguay, Diego Forlan.

REPUBLIKA.CO.ID, VILLARREAL -- Mantan penyerang legendaris Villarreal, Diego Forlan, meyakini Juventus merupakan salah satu tim favorit untuk menjuarai Liga Champions musim ini. Ia pun berharap laga leg pertama 16 besar versus Villarreal akan berjalan menarik.

"Dybala tidak akan ada di sana, saya ingin bertemu dengannya. Namun, Juve adalah tim yang sangat kuat dan Allegri memiliki pemain pengganti yang siap bekerja. Saya berharap pertunjukan sepak bola luar biasa, Villarreal harus sangat berhati-hati," kata Forlan dilansir Football Italia, Selasa (22/2/2022).

Baca Juga

Bianconeri melakukan perjalanan ke Estadio de la Ceramica, Rabu (23/2/2022) dini hari WIB nanti. Penghapusan aturan gol tandang berarti bahwa ada sedikit insentif bagi wakil Italia untuk maju ke fase selanjutnya.

Forlan yang pernah bermain untuk Inter Milan percaya apabila Juve tidak bisa dipandang sebelah mata. Meski Juve akan kehilangan beberapa pemain inti tetapi the Yellow Submarine patut mewaspadai permainan i Bianconeri.

"Kita semua tahu sejarah Juve, mereka adalah klub yang hebat. Melawan Atletico, mereka tak melakukannya dengan baik, tapi kemudian berhasil melewati fase itu setelah comeback yang bagus di leg kedua. Anda harus selalu berhati-hati melawan mereka. Jangan pernah meremehkan mereka," sambung pria asal Uruguay.

Villarreal lolos ke pentas Liga Champions setelah memenangkan Liga Europa musim lalu, mengalahkan Manchester United (MU) di partai final.

Pada fase grup, Villarreal kembali bertemu dengan MU. Villarreal lolos ke babak sistem gugur setelah finis di posisi kedua Grup F di bawah Iblis Merah, julukan MU.

Sedangkan Juve melangkah ke babak 16 besar sebagai juara Grup H. Skuad i Bianconeri bahkan memaksa juara bertahan Chelsea untuk berada di bawah mereka alias posisi kedua.

Berkat segudang pengalaman, Forlan pun menyinggung apabila i Bianconeri adalah salah satu tim favorit untuk menjuarai Liga Champions tahun ini.

"Seperti yang saya katakan, sejarah dan tradisi Juve selalu harus dihormati dan diperhitungkan. Bagi saya mereka selalu dianggap sebagai salah satu favorit," jelas Forlan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement