Rabu 23 Feb 2022 00:17 WIB

Pochettino Diburu MU dan Real Madrid, Siapa yang Berpeluang?

Saat ini, Pochettino masih melatih Paris Saint-Germain

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar
Mauricio Pochettino
Foto: EPA-EFE/YOAN VALAT
Mauricio Pochettino

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Real Madrid ikut mengejar Mauricio Pochettino. Sebelumnya pria asal Argentina itu lebih sering dikaitkan dengan Manchester United.

Saat ini, Pochettino masih melatih Paris Saint-Germain (PSG). Ia terus dirumorkan bakal keluar dari PSG. Sejumlah klub siap memanfaatkan momentum tersebut.

Sejak musim lalu, El Real sudah mengincar eks juru taktik Southampton itu. "Sekarang tampaknya mereka masih mengincar Pochettino, dan berharap ia bisa menggantikan Carlo Ancelotti," demikian laporan yang dikutip dari Marca, Selasa (22/2).

El Real selalu ingin berprestasi di berbagai kompetisi, terutama di Liga Champions. Jika mereka tersingkir lebih awal, Don Carlo berpotensi dipecat, meskipun di ranah domestik, si putih tampil bagus. Karim Benzema dan rekan-rekan berada di posisi pertama klasemen sementara La Liga Spanyol.

Madrid berada di babak 16 besar UCL musim ini. Kebetulan Los Blancos jumpa Les Parisiens. Pada leg pertama di Prancis, elit Ligue 1 unggul 1-0.

Sinyal bahaya untuk Ancelotti. Jika pria Italia itu, dilengserkan, EL Real harus mencari penggantinya. Pochettino masuk dalam radar mereka.

Berikutnya, faktor Kylian Mbappe turut menjadi penentu. Kontrak Mbappe di PSG hingga Juni 2022. Tersisa lima bulan lagi.

Kedua kubu belum mencapai kata sepakat untuk melanjutkan kerja sama. Jika tak ada perubahan, ia bakal berstatus agen bebas. Eks AS Monaco itu berpeluang menuju Madrid.

"Mbappe telah membangun ikatan yang kuat dengan Pochettino di PSG. Itu bisa membuat presiden Florentino Perez berupaya membuat mantan bos Spurs untuk pindah ke ibukota Spanyol," tambah laporan dari Marca.

Namun MU lebih sering dikaitkan dengan sang arsitek akhir-akhir ini. Entrenador berusia 49 tahun itu bakal dijadikan pengganti Ralf Rangnick.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement