Rabu 23 Feb 2022 01:02 WIB

Sergio Aguero Tetap Bersama Timnas Argentina

Aguero memastikan akan menjadi bagian dari staf kepelatihan tim nasional Argentina

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Muhammad Akbar
Sergio Aguero dari FC Barcelona menghadiri konferensi pers di Joan Gamper Sports City di Barcelona, ??Spanyol, 19 Oktober 2021.
Foto: EPA-EFE/Alejandro Garcia
Sergio Aguero dari FC Barcelona menghadiri konferensi pers di Joan Gamper Sports City di Barcelona, ??Spanyol, 19 Oktober 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, BUENOS AIRES -- Pemain asal Argentina, Sergio Aguero memastikan pensiun dari dunia sepak bola. Namun tidak semudah itu dia keluar dari dunia yang telah membesarkan namanya ini.

Aguero memastikan akan menjadi bagian dari staf kepelatihan tim nasional Argentina untuk Piala Dunia Qatar 2022. Mantan striker Manchester City ini dilaporkan TyC Sport telah bertemu dengan presiden Asosiasi Sepak Bola Argentina (AFA) Claudio Tapia pada Senin (21/2/2022) waktu setempat.

Sergio yang pensiun karena penyakit jantung ini ditawari peran untuk timnas Argentina. Meskipun belum pasti posisi apa yang akan diisi oleh pemain yang mengakhiri karirnya di Barcelona ini.

"Kami masih perlu mencari tahu posisinya, tetapi saya akan bersama timnas di Piala Dunia. Itu adalah pembicaraan yang menyenangkan dengan Tapia," kata Aguero dilansir dari laman Athletic.

Dia mengakui ingin menghabiskan waktu bersama pemain timnas Argentina. Bagi Aguero, dia ingin bisa membantu tim sekecil apapun itu.

"Saya akan berada di sana bersama tim, saya bergaul dengan baik bersama mereka. Saya ingin dekat dengan mereka dan mencoba bersenang-senang," kata Aguero.

Aguero mencetak 41 gol dari 101 penampilannya bersama timnas Argentina. Dia sudah tiga kali mewakili timnas di Piala Dunia dan terakhir berhasil membawa trofi Copa America 2021 bersama Lionel Messi.

Argentina telah dipastikan lolos Piala Dunia Qatar 2022. Timnas Argentina pun difavoritkan menjadi juara. Tim ini berada di posisi dua dalam kualifikasi Amerika Serikat. Dengan posisi pertama diisi oleh Brasil.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement