Ahad 06 Mar 2022 22:59 WIB

Satria Muda Kalahkan West Bandits 69-61

Bagi Satria Muda ini kemenangan ke lima dari enam laga.

Rep: Fitriyanto/ Red: Ani Nursalikah
Pebasket Satria Muda Pertamina Jakarta Antoni Erga (kiri) berusaha melewati hadangan pebasket West Bandits Combiphar Solo Respati Ragil Pamungkas (kedua kiri) dalam pertandingan lanjutan Indonesia Basket League (IBL) 2022 di Hall Basket Senayan, kompleks Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta,  Ahad (6/3/2022). Satria Muda mengalahkan West Bandits dengan skor 69-61.
Foto:

Brachon Griffin menambahkan senang membawa kemenangan di laga ini. Dia masih di sini masih mencari chemistry satu sama lain dan berusaha mengurangi turn over serta tembakan. "Di tim Satria Muda banyak pemain muda, saya melihat Erga yang masih muda dan saya mengerti dia masih malu-malu untuk mengontrol permainan. Saya rasa kami mau saling belajar banyak bersama-sama," kata Griffin.

Asisten pelatih West Bandits Muflih Farhan mengungkapkan mereka mulai lagi dengan lambat, meski kami di akhir kuarter sempat bisa mengejar perbedaan angka yang lumayan jauh yang mengakibatkan kami kalah di laga ini. "Sejauh ini, Pemain asing baru kami akan bergabung lusa dan sama posisinya small forward. Kami memilih pemain berposisi small forward karena di tim kami kurang pemain yang bisa membawa bola. Jadi kami pilih Sameen Swint untuk mengantikan Kolawole," ujar Muflih.

"Dari kacamata saya pada pertandingan ini kami tidak konsisten di defense dan sering kehilangan bola jadi momentum tak kunjung datang kepada tim kami. Performa Wesbandits sejauh ini masih kurang konsisten kami sering hilang momentum dan hal itu yang membuat tim kami up and down," kata Rio Disi.

Sepanjang pertandingan Arki Dikania Wisnu dkk selalu unggul atas West Bandits. Kuarter satu memimpin 16-6. Akhir kuarter dua West Bandits memangkas jarak 27-21. 

SM lebih produktif mencetak poin di kuarter ketiga. Dengan hasil 19-17, SM berhasil unggul 8 angka (46-38) saat kuarter ketiga ditutup. SM tampaknya sudah aman, meski butuh konsistensi dalam permainan. Akhirnya SM menang dengan skor 69-61.

 

Brachon Griffin memimpin SM dengan 16 poin, Juan Laurent dan Avan Seputra sama-sama menyumbang 10 poin. Di kubu West Bandits Dmonta Harris mendominasi 26 poin dan 14 rebound, Widyanta Putra Teja menambahkan 10 poin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement