Rabu 09 Mar 2022 16:59 WIB

Pelatih Sporting Enggan Terpengaruh Kondisi Manchester City

Manchester City hanya memiliki empat pemain belakang yang siap tampil.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Israr Itah
 Pelatih Sporting CP Ruben Amorim tak mau terpengaruh kondisi Manchester City yang kehilangan banyak pemain belakang dalam pertemuan kedua tim di 16 besar Liga Champions.
Foto: EPA-EFE/MIGUEL A. LOPES
Pelatih Sporting CP Ruben Amorim tak mau terpengaruh kondisi Manchester City yang kehilangan banyak pemain belakang dalam pertemuan kedua tim di 16 besar Liga Champions.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester City akan kehilangan empat pemain di lini bertahan saat menjamu Sporting CP pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Kamis (9/3/2022) dini hari WIB. Ruben Dias, Joao Cancelo, Kyle Walker, dan Nathan Ake dipastikan absen dalam laga yang bakal digelar di Stadion Etihad tersebut. 

Empat pemain ini absen dengan berbagai alasan. Dias dan Ake diketahui masih dibekap cedera, Cancelo mengalami masalah kesehatan, sedangkan Walker harus menjalani sanksi larangan bertanding. 

Baca Juga

Kondisi ini dianggap menjadi keuntungan tersendiri buat Lisbon, yang tengah mengejar defisit lima gol lantaran kalah, 0-5, di leg pertama. Kendati begitu, pelatih Sporting Ruben Amorim menyebut the Citizens memiliki skuad yang begitu dalam. Absennya empat pemain di lini belakang itu bisa dengan mudah digantikan oleh pemain-pemain lain di skuad The Citizens. 

Kualitas antarpemain City pun dinilai tidak terlalu jauh berbeda. ''Mereka mungkin kehilangan sejumlah pemain. Namun, mereka memiliki kualitas yang lebih dari cukup untuk menurunkan tim yang kompetitif. Lihatlah pemain cadangan mereka. Para pemain itu mungkin bisa dengan mudah menembus tim inti,'' tutur Amorim seperti dikutip laman resmi UEFA, Rabu (9/3/2022). 

Pelatih berusia 37 tahun itu pun menegaskan, meski telah tertinggal lima gol secara agregat, timnya masih memiliki motivasi untuk bisa menyulitkan The Citizens di Stadion Ettihad tersebut. Selain terus menekan sejak menit pertama, para penggawa Sporting Lisbon diharapkan bisa lebih cerdik dalam merebut penguasaan bola dari the Citizens. 

''Akan sangat sulit mencuri bola dari mereka. Karena itu, kami harus bisa meninkatkan tekanan bahkan sejak menit pertama lagi. Kami juga harus memperbaiki pergerakan tanpa bola,'' ujar Amorim. 

Sebelumnya, pelatih City, Pep Guardiola, sempat mengeluhkan soal minimnya pemain di lini belakang timnya pada laga kontra Sporting. Pelatih asal Spanyol itu bahkan menyebut akan melakukan sejumlah langkah adaptasi lantaran hanya memiliki 14 pemain dengan empat di antaranya pemain bertahan untuk laga itu. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement