Rabu 09 Mar 2022 19:52 WIB

Barcelona Siapkan Uang Rp 10 Triliun untuk Datangkan Haaland

Haaland berpikir Barcelona memiiki masa depan yang sangat kompetitif.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
Pemain Dortmund Erling Haaland
Foto: EPA-EFE/SASCHA STEINBACH
Pemain Dortmund Erling Haaland

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Striker Borussia Dortmund Erling Haaland dilaporkan tertarik bergabung dengan Barcelona setelah menjalin  pertemuan dengan Xavi Hernandez pekan lalu di Muenchen. Menurut Marca, dilansir dari Forbes, Rabu (9/3/2022) Presiden Barcelona Joan Laporta dilaporkan menyiapkan 709,5 dolar AS atau Rp 10,1 triliun untuk mendapatkan Haaland.

Klub bisa mendapatkan uang 326 juta dolar AS yang berasal dari pinjaman CVC yang terkait hak siar televisi yang pernah ditolak sebelumnya. Saat itu tawaran tersebut bertujuan untuk membantu menawarkan kontrak baru kepada Lionel Messi dan mencegah dia hengkang ke PSG.

Baca Juga

Direktur klub seluruh Spanyol meminta Laporta menandatangani perjanjian karena CVC tertarik terhadap hak siar Real Madrid dan Barcelona.

Berbicara mengenai televisi dan media, Barcelona dapat menerima 382,5 juta dolar AS dengan menjual 49 persen saham Barca studiosnya. Mereka juga sedang mempertimbangkan menjual 30 persen dan opsi pembelian kembali. Selain membebaskan dana untuk Haaland, dua kesepakatan ini memungkinkan batas gaji dinaikkan menjadi 75 juta Euro.

Menurut media di Spanyol Barcelona yang membutuhkan dana besar, termasuk klausul rilis 82 juta dolar AS untuk membebaskan kontrak Haaland dari Dortmund. Kemudian 44 juta dolar AS untuk komisi agen Haaland, Mino Raiola dan ayah Haaland, Alf-Inge, sebelum sang pemain ditawari kontrak lima tahun.

"Haaland telah tergoda oleh permainan Barca, [dan] oleh proyek klub, yang berkomitmen untuk tim muda," tulis Sport.

Haaland berpikir Barcelona memiiki masa depan yang sangat kompetitif. Kesempatan dilatih Xavi menjadi faktor penentu dia bersedia merapat ke Camp Nou

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement