Rabu 09 Mar 2022 23:28 WIB

Newcastle Ikut Berminat Boyong Ruediger

Antonio Ruediger diincar Manchester United, Real Madrid, dan Newcastle United.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Israr Itah
Pemain Chelsea Antonio Ruediger.
Foto: EPA-EFE/Facundo Arrizabalaga
Pemain Chelsea Antonio Ruediger.

REPUBLIKA.CO.ID, NEWCASTLE -- Newcastle United dikabarkan telah memasuki gelanggang perebutan tanda tangan bek tengah Chelsea, Antonio Ruediger. The Magpies akan bersaing secara langsung dengan Manchester United dan Real Madrid dalam kemungkinan perekrutan bek tengah asal Jerman tersebut. 

Kabar kepergian Ruediger dari Stadion Stamford Bridge ini mulai muncul karena belum tercapainya kesepakatan perpanjangan kontrak antara eks bek tengah AS Roma itu dengan manajemen the Blues. Pemain berusia 29 tahun itu berpeluang meninggalkan Stamford Bridge dengan status free transfer pada akhir musim seiring dengan berakhirnya kontrak bersama klub asal London Barat tersebut. 

Baca Juga

Skenario ini yang coba diwujudkan oleh sejumlah klub papan atas Eropa, termasuk United dan Real Madrid. Namun, kesempatan untuk bisa mendatangkan Rudiger ini ternyata juga coba dimanfaatkan oleh The Magpies. ''Newcastle United telah bergabung dalam persaingan merekrut Ruediger,'' tulis laporan Telegraph, seperti dilansir Eurosports, Rabu (9/3/2022). 

Sempat ditepikan dari tim inti saat Chelsea masih ditangani Frank Lampard, Ruediger justru mampu tampil mengilap saat Thomas Tuchel resmi menggantikan Lampard pada pertengahan musim lalu. Mantan bek tengah Stuttgart itu menjadi salah satu andalan Tuchel saat merengkuh titel Liga Champions musim lalu. 

Ruediger pun terus mendapatkan kepercayaan untuk mengawal lini belakang The Blues pada pada musim ini. Ia tercatat hanya satu kali absen dari 26 laga yang telah dilakoni Chelsea di pentas Liga Primer Inggris. 

Secara keseluruhan, bek tengah timnas Jerman itu telah tampil di 39 laga dan menyumbang tiga gol dan empat assist di semua ajang. 

Untuk Newcastle, perekrutan Ruediger dapat menjadi pernyataan besar dari Public Investment Fund, pemilik anyar the Magpies, dalam meningkatkan kualitas tim utama. Kendati dianggap masih berhati-hati dalam mendatangkan pemain anyar, terutama soal besaran gaji pemain, manajemen Newcastle sudah berhasil membujuk Kieran Trippier untuk kembali ke Inggris pada pertengahan musim ini. Begitu pula dengan keberhasilan merekrut gelandang bertahan asal Brasil, Bruno Guimaraes, dari Lyon pada jendela transfer pertengahan musim ini. 

Sejak memasuki paruh kedua musim ini, performa The Magpies mulai menunjukan peningkatan secara signifikan. Tim besutan Eddie Howe tercatat tidak terkalahkan dalam tujuh laga terakhir Liga Primer Inggris dengan lima kemenangan dan dua hasil imbang. Catatan penampilan ini akhirnya mengantarkan Newcastle meninggalkan zona degradasi klasemen sementara Liga Primer Inggris dan bertengger di peringkat ke-14. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement