Sabtu 12 Mar 2022 20:28 WIB

Dybala Habis Kontrak di Juve Empat Bulan Lagi, Allegri Tegaskan Hal Ini

Perpanjangan kontrak Dybala belum juga rampung dibahas.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi
 Pemain Juventus Paulo Dybala melakukan selebrasi setelah mencetak gol pada pertandingan sepak bola babak 16 besar Piala Italia antara Juventus dan Sampdoria, di stadion Allianz di Turin, Italia, beberapa waktu lalu. Tanda-tanda Dybala akan memperpanjang kontraknya yang habis Juni 2022 belum juga terlihat.
Foto: Marco Alpozzi/LaPresse via AP
Pemain Juventus Paulo Dybala melakukan selebrasi setelah mencetak gol pada pertandingan sepak bola babak 16 besar Piala Italia antara Juventus dan Sampdoria, di stadion Allianz di Turin, Italia, beberapa waktu lalu. Tanda-tanda Dybala akan memperpanjang kontraknya yang habis Juni 2022 belum juga terlihat.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, enggan berkomentar lebih jauh soal kelanjutan proses perpanjangan kontrak Paulo Dybala. Kendati begitu, pelatih asal Italia itu menegaskan, I Bianonceri masih membutuhkan kehadiran penyerang asal Argentina tersebut. 

Mantan pelatih AC Milan itu menyebut, baik perwakilan Dybala dan manajemen I Bianconeri bisa segera menyelesaikan negosiasi perpanjangan kontrak. Saat ini, kontrak penyerang berjuluk La Joya itu akan habis pada 30 Juni 2022 mendatang. Namun, hingga kini, negosiasi perpanjangan kontrak pemain berusia 29 tahun itu terus berlarut-larut. 

Baca Juga

''Paulo sudah berusia 29 tahun dan sudah menjadi pemain profesional. Seperti pemain-pemain lain, dia mesti mendiskusikan kontraknya. Selain itu, dia mesti segera merumput dan melakukan yang terbaik, seperti yang biasa dia lakukan. Dia tidak membutuhkan hal lain lagi,'' ujar Allegri seperti dilansir Football Italia, Sabtu (12/3/2022). 

Terlepas dari berlarut-larutnya negosiasi perpanjangan kontrak Dybala, Allegri menegaskan, Juventus masih membutuhkan tenaga dan kemampuan eks penyerang Palermo tersebut. Kehadiran Dybala pun masih dibutuhkan oleh Juventus dan Allegri. Kemampuan teknik Dybala, tutur Allegri, dapat mendongkrak kualitas permainan I Bianconeri secara keseluruhan. 

''Tim ini dan saya masih membutuhkan dia. Dia adalah pemain yang memiliki teknik tinggi dan meningkatkan kualitas permainan tim. Saya membutuhkan semua pemain dan saya membutuhkan Paulo. Saya harap, dia sudah bisa diturunkan pada laga Liga Champions, tengah pekan depan,'' kata eks pelatih Cagliari tersebut.

Dybala terpaksa absen saat Juventus membungkam Spezia, 1-0, akhir pekan lalu. Cedera pinggul pemain yang telah tujuh tahun memperkuat I Bianconeri itu diketahui kembali kambuh. Namun, Dybala dilaporkan sudah mulai pulih dari cedera. Allegri pun berharap, Dybala sudah bisa diturunkan saat Juventus menghadapi Villarreal pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions, tengah pekan depan. 

''Dia sudah merasa jauh lebih baik dan mulai pulih dari cedera. Seperti Leonardo Bonucci, dia kemungkinan sudah bisa diturunkan di laga tengah pekan depan. Namun, kami masih harus melakukan penilaian pasca laga kontra Sampdoria, akhir pekan ini,'' ujar Allegri. 

Sebelumnya, pertemuan antara manajemen Juventus dan perwakilan Dybala, yang dijadwalkan digelar pada Kamis (10/3) waktu setempat, mengalami penundaan. Manajemen I Bianconeri dilaporkan memutuskan menunda negosiasi perpanjangan kontrak tersebut. Penundaan pertemuan ini menjadi babak baru dari proses perpanjangan kontrak penyerang berusia 28 tahun tersebut. 

Negosiasi perpanjangan kontrak Dybala dengan memang cenderung berlarut-larut. Sempat dikabarkan telah mencapai kesepakatan dengan manajemen Juventus pada Oktober 2021 silam, Dybala tidak kunjung menandatangani kontrak anyar bersama Si Nyonya Tua hingga saat ini.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement