Sabtu 12 Mar 2022 21:10 WIB

Manchester United Waspadai Momen Transisi Ala Spurs

MU bertindak sebagai tuan rumah. Tepatnya di Stadion Old Trafford, Ahad (13/3/2022).

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pelatih Manchester United (MU) Ralf Rangnick (kiri) akan beradu strategi dengan pelatih Tottenham Hotspur Antonio Conte dalam pertandingan kedua tim di Liga Primer Inggris, Ahad (13/3/2022) dini hari WIB.
Foto: DOK REPUBLIKA
Pelatih Manchester United (MU) Ralf Rangnick (kiri) akan beradu strategi dengan pelatih Tottenham Hotspur Antonio Conte dalam pertandingan kedua tim di Liga Primer Inggris, Ahad (13/3/2022) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Sebuah bigmatch akan terjadi pada pekan ke-29 Liga Primer Inggris musim 2021/22. Manchester United bertemu Tottenham Hotspur.

MU bertindak sebagai tuan rumah. Tepatnya di Stadion Old Trafford, Ahad (13/3/2022) dini hari WIB. Pelatih the Red Devils, Ralf Rangnick bereaksi.

Baca Juga

Ia telah mempelajari karakteristik permainan lawan. Menurut Rangnick, Spurs salah satu tim terbaik dalam hal transisi. Apalagi the Lilywhites mempunyai dua juru gedor kelas dunia dalam diri Heung Min-Son dan Harry Kane.

"Itu yang harus kami waspadai dan persiapkan, agar tidak memberi mereka momen melakukan transisi," kata juru taktik berkebangsaan Jerman ini, dikutip dari laman resmi MU, Sabtu (12/3/2022).

Rangnick juga menyadari fakta, Tottenham kalah saat berhadapan dengan Middlesbrough, Wolverhampton Wanderers, dan Burnley. Artinya, United memiliki peluang yang sama untuk berjaya pada partai ini. Apalagi Marcus Rashford dan rekan-rekan tampil di rumah sendiri.

Kubu Iblis Merah dalam tren negatif. Anak asuh Rangnick tak pernah menang dalam tiga partai terakhir. Hitungannya dari berbagai ajang.

Teranyar, United hancur lebur pada partai derbi. MU dikalahkan Manchester City, 1-4, beberapa hari lalu. Jelas, mereka menginginkan perubahan.

Sebaliknya, Spurs baru saja meraih hasil impresif. Kane dkk membantai Everton lima gol tanpa balas, pekan lalu. Ini modal berharga jelang lawatan ke Old Trafford.

MU dan Tottenham bersaing mengejar tiket Liga Champions (UCL) musim depan. Iblis merah berada di posisi kelima tabel klasifika. Dengan mengantongi 47 poin, anak asuh Rangnick unggul dua angka atas the Lilywhites di urutan ketujuh.

Arsenal serta West Ham United juga terlibat perburuan tiket UCL. The Gunners di posisi terdepan lantaran tengah menempati peringkat keempat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement