Senin 14 Mar 2022 19:05 WIB

Jordi Cruyff: Situasi Kontrak Dembele di Barcelona Cukup Rumit

Manajemen Barca sudah tak lagi pegang kendali penuh soal perpanjangan kontrak pemain.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Penyerang Barcelona, Ousmane Dembele.
Foto: EPA-EFE/TONI ALBIR
Penyerang Barcelona, Ousmane Dembele.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Kontrak Ousmane Dembele bersama Barcelona akan habis pada akhir musim ini. Berbagai tawaran kontrak anyar yang dilayangkan manajemen Blaugrana pun terus mendapatkan penolakan dari winger asal Prancis tersebut.

Kabarnya, Blaugrana berharap Dembele bisa menerima kontrak baru, termasuk dengan pengurangan gaji dan durasi kontrak. Langkah ini menjadi upaya Barcelona untuk bisa keluar dari krisis finansial dan memenuhi ketentuan batas gaji pemain yang ditetapkan La Liga Spanyol.

Baca Juga

Namun, semua tawaran Blaugrana itu ditolak oleh winger berusia 24 tahun tersebut. Terlepas dari kebuntuan negosiasi perpanjangan kontrak tersebut, Dembele justru secara perlahan menemukan kembali performa terbaiknya.

Sempat absen hingga akhir November 2022 lantaran cedera lutut dan hamstring, eks winger Borussia Dortmund itu mulai dipercaya tampil secara reguler, kendati masih tampil sebagai pemain pengganti. Dembele bahkan mampu mengemas lima assist dan satu gol dari empat penampilan terakhir di La Liga.

Saat Barcelona membungkam Osasuna, 4-0, akhir pekan lalu, Dembele menyumbang dua assist. Dengan menilik performa ini, Barcelona pun diharapkan bisa mempertahankan Dembele dengan menyodorkan tawaran kontrak anyar.

Namun, harapan ini agaknya cukup sulit untuk bisa diwujudkan Blaugrana. Salah satu penasihat Presiden Barcelona, Jordi Cruyff, mengakui, situasi dalam upaya perpanjangan kontrak Dembele cukup rumit.

''Situasinya tidak mudah dan cukup rumit. Saya yakin, hal terpenting adalah dia terus membantu tim ini. Sedangkan hal-hal lain akan datang belakangan,'' kata penasihat Joan Laporta di bidang olahraga tersebut, seperti dilansir Sport, Senin (14/3).

Anak dari legenda Barcelona, Johan Cruyff, itu mengakui, manajemen Barcelona sudah tidak lagi memegang kendali penuh soal rencana perpanjangan kontrak Dembele. Kelanjutan kiprah Dembele bersama Barcelona agaknya benar-benar bergantung dari keputusan mantan winger Rennes tersebut soal tawaran kontrak dari Blaugrana.

''Dia tampil cukup apik. Namun, sama seperti pemain lain, yang kontraknya bakal segera habis dan tengah mencari kontrak yang lebih baik, dia mampu membantu tim untuk meraih hasil terbaik. Selain dari aspek tersebut, kami benar-benar tidak memiliki kendali,'' kata Cruyff.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement