Kamis 17 Mar 2022 10:46 WIB

Pemilik Chicago Cubs Ikut Tawar Chelsea

Sejumlah pihak meminati Chelsea sebelum batas waktu penawaran ditutup Jumat (18/3).

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
 Logo klub Liga Utama Inggris Chelsea FC dipajang di luar lapangan Chelsea di Stamford Bridge di London barat, Inggris, 28 Februari 2022. Pemilik Chelsea Roman Abramovich telah menyerahkan kepengurusan ke yayasan amal klub di tengah sanksi terhadap orang-orang yang terkait dengan Negara Rusia menyusul Invasi Rusia ke Ukraina.
Foto:

Kelompoknya diperkirakan akan mengajukan penawaran dalam 48 jam ke depan. Coe mengatakan dia yakin Sir Martin orang yang tepat untuk memimpin Chelsea ke babak berikutnya berkat rekam jejaknya yang luar biasa dalam bisnis Inggris".

Coe menambahkan, yang paling penting, Broughton adalah pendukung Chelsea seumur hidup sepertinya. Broughton juga pemegang tiket musiman Shed End. 

"Saya tahu bahwa tawaran ini ditujukan untuk jutaan penggemar Chelsea di seluruh dunia. Kami mencintai klub kami dan akan selalu mengutamakan penggemar," kata Coe.

Broughton, 74, adalah mantan ketua British Airways dan sekarang memimpin perusahaan investasi swasta Sports Investment Partners. Dia sempat menjadi ketua Liverpool pada 2010.

Mereka yang dekat dengan konsorsium menolak memberi tahu BBC Sport siapa yang mendanai tawaran itu atau siapa lagi yang terlibat. Coe akan mengambil kursi di dewan Chelsea jika tawaran Broughton berhasil, menurut kantor berita PA.

Lebih dari 20 pihak kredibel tertarik membeli klub Liga Inggris tersebut. Pengusaha Inggris Nick Candy mengatakan awal bulan ini bahwa dia sedang menjajaki "sejumlah opsi untuk tawaran potensial". Mantan striker Chelsea Gianluca Vialli mengumumkan pada hari Rabu bahwa ia bekerja dengan Candy dalam tawarannya.

Vialli memiliki Tifosi, sebuah perusahaan merger dan akuisisi untuk sektor sepak bola. Mantan pemain internasional Italia itu mengatakan, "Saya bangga dan merasa sangat terhormat untuk mendukung tawaran Tuan Candy untuk membeli Klub Sepak Bola Chelsea."

Pria berusia 57 tahun itu menambahkan, “Kami memiliki pandangan yang sama bahwa jika tawaran itu berhasil, kami akan mencoba untuk menjadi penjaga klub yang terbaik, mengetahui bahwa sangat penting bahwa kekhawatiran pendukung adalah prioritas utama dan prioritas pemilik mana pun."

Siapa lagi yang telah menawar untuk membeli Chelsea? Sejauh ini hanya beberapa pihak yang berkepentingan atau penawar yang telah maju, yakni Hansjorg Wyss dan Todd Boehly dan miliarder Turki Muhsin Bayrak.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement