Senin 21 Mar 2022 02:16 WIB

AS Roma Cukur Lazio 3-0

Roma naik ke posisi lima Liga Italia sekaligus menggusur Lazio

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Muhammad Akbar
Pemain AS Roma Tammy Abraham menyundul bola saat pertandingan sepak bola Serie A antara Roma dan Spezia di stadion Olimpiade di Roma, Senin 13 Desember 2021.
Foto: Alfredo Falcone/LaPresse via AP
Pemain AS Roma Tammy Abraham menyundul bola saat pertandingan sepak bola Serie A antara Roma dan Spezia di stadion Olimpiade di Roma, Senin 13 Desember 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- AS Roma sukses mengantongi tiga angka usai mengalahkan rival sekota SS Lazio dengan skor telak 3-0 pada lanjutan pekan ke-30 Serie A Italia 2021/2022, yang berlangsung di Stadion Olimpico, Roma, Senin (21/3) dini hari WIB.

Capaien tri punti, tiga angka, tersebut membuat Roma naik ke posisi lima sekaligus menggusur Lazio yang turun ke peringkat enam klasemen.

Giallorossi sementara mengumpulkan perolehan nilai 51 dari 30 pertandingan dengan catatan 15 kemenangan, enam imbang, dan sembilan kekalahan. Sedangkan, Lazio mengoleksi 49 poin.

Dengan hasil ini praktis persaingan lima besar klasemen Liga Italia antara empat tim masih terbuka lebar hingga pengujung kampanye 2021/2022 nanti.

Gol cepat tuan rumah dipersembahkan Tammy Abraham pada menit ke-1. Striker asal Inggris itu kembali menggandakan keunggulan menjadi 2-0 pada menit ke-22 usai menerima umpan silang Kardsrop.

Catatan brace dalam 22 menit yang dibukukan oleh Tammy Abraham pun menjadi torehan dua gol tercepat dalam sejarah Derby della Capitale, mematahkan rekor Vincenzo D'Amico pada 26 Februari 1984 silam.

Hingga pertengahan pertandingan Lazio masih kesulitan menembus pertahanan lawan. Beberapa kali percobaan Ciro Immobile masih bisa dibendung bek Roma.

Alih-alih memperkecil ketertinggalan Lazio justru harus tertunduk. Roma kembali menjauh berkat gol indah Lorenzo Pellegrini melalui tendangan bebas pada menit ke-40.

Memasuki babak kedua tidak ada gol tercipat. Pertandingan pun berakhir untuk kemenangan Roma 3-0 atas Lazio.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement