Senin 17 Jul 2023 21:31 WIB

El Shaarawy Perpanjang Kontrak di AS Roma Hingga 2025

El Shaarawy telah menyumbang 58 gol dari 231 penampilannya untuk Roma.

Gelandang serang AS Roma, Stephan El Shaarawy.
Foto: AP Photo/Gregorio Borgia
Gelandang serang AS Roma, Stephan El Shaarawy.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemain sayap AS Roma, Stephan El Shaarawy, telah memperpanjang kontraknya di klub ibu kota Italia tersebut sampai 2025. Kepastian perpanjangan kontrak pemain berdarah Mesir tersebut diumumkan Roma melalui laman resminya pada Senin (17/7/2023).

"Saya ingin berterima kasih pada klub yang telah memberikan saya kesempatan bermain sepak bola di sini. Roma selalu menjadi prioritas saya. Saya telah menemukan keluarga kedua di sini, dan saya bertanggung jawab untuk membayar semua cinta yang diberikan kepada saya oleh para penggemar," kata El Shaarawy. "Kami menumbuhkan rasa kepercayaan diri dan menjadi grup yang erat selama bertahun-tahun, maka sekarang kami perlu terus berjuang untuk mencapai tujuan-tujuan yang layak kami dapatkan."

Baca Juga

El Shaarawy telah menyumbang 58 gol dari 231 penampilannya untuk Roma. Catatan itu sekaligus menempatkannya di posisi ke-19 dalam daftar pencetak gol sepanjang masa klub tersebut.

"Selama bertahun-tahun, Stephan telah memperlihatkan betapa ia terhubung dengan tim dan kota ini, sambil memberikan kontribusi positif di dalam dan luar lapangan," kata manajer umum AS Roma Tiago Pinto. "Kami senang dapat mengamankan pengalaman dan profesionalisme Stephan di Roma untuk masa yang akan datang, bersama dengan kemampuan, assist, dan gol-gol yang selalu membuatnya menjadi sosok yang menonjol."

Sebelum memperpanjang kontrak El Shaarawy, Roma telah terlebih dahulu memperpanjang kontrak Chris Smalling dan Bryan Cristante. Roma juga telah mendatangkan bek Pantai Gading Evan Ndicka dengan cuma-cuma dari klub Jerman Eintracht Frankfurt.

Roma akan tampil di Europa League pada musim depan setelah finis pada peringkat keenam klasemen akhir Serie A Liga Italia. Pada musim 2022/2023, Roma berhasil lolos ke final Europa League, sebelum dikalahkan Sevilla melalui adu penalti.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement