Kamis 24 Mar 2022 12:33 WIB
...

Perbedaan Besar Antara Kessie di AC Milan dan Dybala di Juventus

Kessie dan Dybala akan tinggalkan klub dengan status serupa, free transfer.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Striker Juventus Paulo Dybala. Dybala akan meninggalkan Juve akhir musim 2021/2022 ini.
Foto: AP/Antonio Calanni
Striker Juventus Paulo Dybala. Dybala akan meninggalkan Juve akhir musim 2021/2022 ini.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Dua klub raksasa Serie A Liga Italia akan kehilangan dua pemain bintang pada musim depan. Dua pemain bintang itu pun akan pergi dari klub masing-masing dengan status serupa, free transfer pada 30 Juni 2022 mendatang, saat kontraknya resmi berakhir.

Sementara Franck Kessie memutuskan menyudahi kiprah di AC Milan, Paulo Dybala, tengah melakoni musim terakhir bersama Juventus usai tujuh tahun memperkuat I Bianconeri. Kendati sama-sama akan berstatus free transfer, ada perbedaan besar dalam bagaimana dua pemain berbeda posisi itu berada dalam situasi kontrak yang sama.

Baca Juga

Berdasarkan laporan Football Italia, negosiasi antara Milan dengan perwakilan Kessie tidak pernah berakhir menyenangkan untuk kedua belah pihak. Perwakilan mantan gelandang Atalanta itu terus menolak tawaran perpanjangan kontrak dari I Rossoneri.

Berbagai perubahan dalam klausul kontrak anyar yang ditawarkan Milan juga belum bisa memuaskan Kessie. Ujungnya, gelandang asal Pantai Gading itu mulai melakukan kontak dengan klub lain.

Kessie pun dilaporkan sudah menemukan klub baru pada musim depan. Kessie disebut-sebut sudah sepakat dengan tawaran kontrak bernilai 6,5 juta euro per musim untuk memperkuat Barcelona pada musim depan.

''Padahal, gaji yang ditawarkan Milan tidak terlalu jauh dari nilai kesepakatan kontrak tersebut. Kemungkinan besar komisi untuk agen dan perwakilan pemain menjadi pembeda kelancaran proses negosiasi antara Milan dengan Kessie,'' tulis laporan Football Italia, Kamis (23/3/2022).

Berbeda dari Kessie, yang telah menemukan klub baru pada musim depan, Dybala masih dalam proses pencarian klub anyar. Terlepas dari berbagai kabar soal ketertarikan sejumlah klub besar Eropa terhadap penyerang berjuluk La Joya itu, hingga kini belum ada sinyal soal kesepakatan yang dicapai Dybala dengan satu di antara klub-klub tersebut.

Belum jelasnya kelanjutan kiprah Dybala pada musim depan ini rasanya tidak terlepas dari proses negosiasi antara perwakilan penyerang asal Argentina itu, Jorge Antun, dengan menajamen Juventus. Negosiasi perpanjangan kontrak Dybala itu cenderung berlarut-larut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement