Rabu 23 Mar 2022 07:17 WIB

Diklaim Ogah Hijrah ke Liga Primer Inggris, Dybala Masih Tunggu Pinangan PSG

Bukan tak mungkin PSG akan melepas Icardi dan menggantikannya dengan Dybala.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Striker Juventus Paulo Dybala. Dybala akan meninggalkan Juve akhir musim 2021/2022 ini dan berniat membela klub Prancis, Paris Saint-Germain (PSG).
Foto: Marco Alpozzi/LaPresse via AP
Striker Juventus Paulo Dybala. Dybala akan meninggalkan Juve akhir musim 2021/2022 ini dan berniat membela klub Prancis, Paris Saint-Germain (PSG).

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Juventus telah mengumumkan keputusan untuk tidak lagi memperpanjang kontrak Paulo Dybala. Dengan begitu, penyerang berjuluk La Joya itu akan meninggalkan I Bianconeri dengan status free transfer pada 30 Juni 2022 mendatang atau pada akhir musim ini.

Musim ini akan menjadi musim terakhir kiprah penyerang berusia 28 tahun itu bersama I Bianconeri, yang telah terentang selama tujuh tahun. Dybala didatangkan Si Nyonya Tua dari Palermo dengan banderol transfer mencapai 32 juta euro pada 2015 silam.

Baca Juga

Kabar berakhirnya kiprah Dybala bersama Juventus ini langsung memicu kemunculan rumor ketertarikan klub-klub besar Eropa untuk bisa menampung penyerang asal Argentina tersebut. Sederet klub kontestan Liga Primer Inggris, seperti Tottenham Hotspur, Arsenal, dan Liverpool, dikabarkan tertarik memboyong Dybala pada awal musim depan.

Kendati begitu, Dybala sebenarnya sempat memiliki kesempatan berkiprah di Inggris. Namun, eks penyerang Instituto itu telah menolak pinangan Spurs pada 2019 silam.

Penyerang timnas Argentina itu agaknya enggan untuk hijrah ke Liga Primer Inggris dan memperkuat klub-klub asal Inggris. Dybala ternyata memiliki rencana lain terkait kelanjutan kiprahnya. Top skorer Coppa Italia musim 2016/2017 itu dikabarkan berharap mendapatkan pinangan dari klub raksasa asal Paris, Paris Saint Germain (PSG).

''La Joya telah meminta perwakilannya untuk melakukan kontak dengan manajemen PSG. Dybala membuka kesempatan bergabung bersama PSG dan melihat apakah mereka akan menawarkannya kontrak,'' tulis laporan Foot Mercato seperti dilansir Football Italia, Rabu (23/3/2022).

Laporan Foot Mercato ini pun sejalan dengan lansiran media asal Prancis lain. RMC sempat menurunkan laporan soal rencana PSG melepas penyerang asal Argentina, Mauro Icardi, pada awal musim depan.

Bukan tidak mungkin, Les Parissiens akan melepas Icardi dan menggantikannya dengan Dybala. Di PSG, Dybala memiliki kesempatan bereuni dengan sejumlah rekan setimnya di timnas Argentina, seperti Lionel Messi dan Leandro Paredes.

Di sisi lain, PSG mulai menunjukkan kebiasaan mendatangkan pemain dengan status free transfer. Pada musim lalu, Les Parissiens merekrut Gianluigi Donnarumma, Giorgino Wijnaldum, dan Lionel Messi tanpa mengeluarkan biaya transfer sepeserpun.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement