Ahad 27 Mar 2022 16:49 WIB

Inginkan Raphinha, Barcelona Terlibat Persaingan dengan PSG

Mereka tidak sendiri dalam meminati pesepak bola Porto Allegre tersebut.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pemain Brasil Raphinha merayakan mencetak gol pembuka timnya melawan Paraguay saat pertandingan sepak bola kualifikasi untuk Piala Dunia FIFA Qatar 2022 di stadion Mineirao di Belo Horizonte, Brasil, Rabu (2/2/2022) pagi WIB.
Foto: AP/Andre Penner
Pemain Brasil Raphinha merayakan mencetak gol pembuka timnya melawan Paraguay saat pertandingan sepak bola kualifikasi untuk Piala Dunia FIFA Qatar 2022 di stadion Mineirao di Belo Horizonte, Brasil, Rabu (2/2/2022) pagi WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Barcelona berproses mencari pengganti Ousmane Dembele. Barca menjadikan winger Leeds United, Raphael Dias Belloli alias Raphinha sebagai target utama.

Raksasa La Liga Spanyol itu patut waspada. Mereka tidak sendiri dalam meminati pesepak bola Porto Allegre tersebut. Paris Saint Germain turut memburu tanda tangan Raphinha.

Baca Juga

"Menurut Daily Mail, sekarang Barcelona terlibat persaingan dengan klub elite Prancis, PSG, dalam mengejar pemain sayap asal Brasil berusia 25 tahun itu," demikian laporan yang dikutip dari Barca Universal, Ahad (27/3/2022).

Raphinha berseragam Leeds sejak Oktober 2020. The Whites menggaetnya dari Rennes FC. Hingga kini ia selalu menjadi bagian penting di Elland Road.

Ia telah membela the Peacocks dalam 59 laga. Hitungannya dari berbagai ajang. Selama periode tersebut, ia mencetak 15 gol.

Raphinha memiliki kualitas teknis mumpuni. Sebagaimana pesepakbola asal Brasil umumnya, dia mempunyai ketrampilan dalam menguasai bola, berkontribusi terhadap gol-gol penting klubnya. Ia juga unggul dari sisi kecepatan.

"Ini membuat sang winger diminati klub-klub top Eropa, dan Barcelona menunjukkan keseriusan untuk mengontraknya di bursa transfer yang akan datang," tambah laporan yang dikutip dari barcauniversal.com.

Barca bahkan telah membuat penawaran awal. Sayangnya, pihak Leeds menolak tawaran tersebut. The Peacocks membanderol Raphinha di kisaran 75 juta euro (Rp 1,18 triliun). Raksasa Katalunya tetap optimistis bakal mendaratkan jebolan akademi Avai FC di Camp Nou.

Sekarang PSG siap jadi pesaing. Les Parisiens mengantisipasi hengkangnya Kylian Mbappe. Kontrak Mbappe di Parc des Princes tersisa tiga bulan lagi.

Begitu juga dengan Angel Di Maria. Artinya, elit Ligue 1 itu sangat membutuhkan winger anyar dalam waktu dekat. Selain mengejar Raphinha, Les Rouge-et-Bleu tertarik menampung Dembele.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement