Senin 28 Mar 2022 19:38 WIB

Media Eropa Ungkap Lewandowski Sepakat Merapat ke Barcelona, Tinggal Tunggu Restu Muenchen

Lewandowski dan Blaugrana sudah sepakat terkait beberapa hal personal.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Penyerang Bayern Muenchen Robert Lewandowski. Ia disebut sudah sepakat gabung Barcelona.
Foto: EPA-EFE/SASCHA STEINBACH.
Penyerang Bayern Muenchen Robert Lewandowski. Ia disebut sudah sepakat gabung Barcelona.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Kabar bakal merapatnya Robert Lewandowski ke Barcelona bukan isapan jempol belaka. Penyerang Bayern Muenchen itu disebut-sebut telah menyapakati ketentuan untuk bergabung dengan Barca.

Lewandowski menjadi andalan Muenchen nyaris satu dekade. Termasuk pada edisi terkini. Sepanjang musim 2021/22 berjalan, ia telah mencetak 45 gol dalam 37 pertandingan di berbagai ajang. 

Baca Juga

Total eks Borussia Dortmund ini mengoleksi 18 gelar selama bermarkas di Allianz Arena. Sosok 33 tahun itu menginginkan tantangan baru. Belakangan ia dikaitkan dengan tim Blaugrana era Xavi Hernandez.

"Menurut Sport, pemain internasional Polandia itu telah menyetujui persyaratan pribadi dengan Barca. Satu-satunya langkah yang harus diselesaikan adalah, agar Bayern mengizinkan transfer ini terjadi," demikian laporan yang dikutip dari Sportsmole, Senin (28/3/2022).

Artinya, Lewandowski dan Blaugrana sudah sepakat terkait beberapa hal personal menyangkut sang pemain. Itu termasuk besaran gaji, akomodasi, bonus, dan sebagainya. Langkah berikutnya, bagaimana Barcelona mendekati FC Hollywood.

Kontrak Lewi di Allianz Arena hingga Juni 2023. Tersisa 13 bulan lagi. Barca dikabarkan siap mengeluarkan 60 juta poundsterling (Rp 1,1 triliun) demi mendapatkan tanda tangan eks Lech Poznan itu.

Ini musim kedelapan Lewandowski berkostum Die Roten. Sejauh itu, ia tampil dalam 366 laga di berbagai ajang. Total ia mengoleksi 339 gol.

Ia meraih sejumlah gelar prestius dalam balutan kostum FC Hollywood. Beberapa di antaranya, tujuh trofi Bundesliga Jerman, dan satu mahkota Liga Champions. Ia salah satu kesayangan penggemar klub tersebut.

Dalam beberapa tahun terakhir, Muenchen kehilangan pemain kunci. Mereka pindah ke tim besar Eropa lainnya. Sebelumnya Thiago Alcantara merapat ke Liverpool.

Kemudian David Alaba menuju Real Madrid. Kini Lewandowski berpeluang bergabung dengan Barcelona.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement