Rabu 30 Mar 2022 18:42 WIB
...

Lewandowski yang tak Mau Berhenti

Robert Lewandowski memiliki tanggung jawab yang lebih besar di depan mata.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Striker timnas Polandia, Robert Lewandowski.
Foto:

Lewandowski lahir pada 21 Agustus 1988. Artinya saat event di Qatar berlangsung, usianya menyentuh angka 34. Itu bisa menjadi Piala Dunia terakhirnya.

Sesuatu yang lumrah ketika ia tetap memaksakan berlaga di play-off. Kebugarannya tidak dalam kondisi 100 persen. Keadaan demikian, tak menjadi penghalang.

"Ini malam spesial bagi seluruh insan sepak bola Polandia. Beberapa pemain kami mungkin memiliki kesempatan terakhir tampil di putaran final Piala Dunia. Saya sangat senang, mereka tidak melewatkannya," ujar pelatih the White and Reds, Czeslaw Michniewicz.

Di sisi lain, kekecewaan mendalam terasa di kamar ganti Swedia. Sepanjang 45 menit awal, anak asuh Janne Andersson menciptakan sejumlah peluang berbahaya. Namun kiper tuan rumah, Wojciech Szczesny, sigap mementahkan ancaman yang datang ke areanya.

Sorotan kamera tertuju ke bomber the Blue and Yellow, Zlatan Ibrahimovic. Ini petualangan kedua Ibra bersama timnas Swedia. Asanya untuk berlaga di Qatar, tak bisa menjadi kenyataan.

"Semua orang kecewa. Itu normal ketika Anda mengalami kekalahan. Semua (pemain Swedia) ingin bermain di Piala Dunia 2022. Sayangnya itu tidak terjadi," ujar pemilik 121 caps skuad Blagult tersebut.

Usia Ibra telah menyentuh angka 40. Menarik dinantikan, apa yang akan ia putuskan dalam beberapa tahun ke depan. Hingga saat ini, eks Manchester United, Barcelona, dan Paris Saint-Germain itu belum berencana gantung sepatu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement