Rabu 30 Mar 2022 20:24 WIB

Chiellini Kian Dekat Pensiun dari Timnas Italia

Chiellini seolah mengirimkan sinyal soal akhir kiprahnya bersama timnas Italia

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Muhammad Akbar
Giorgio Chiellini dari Italia menghadiri sesi latihan tim di stadion Giuseppe Meazza. Italia menghadapi Spanyol dalam pertandingan semi final UEFA Nations League pada 06 Oktober, di Milan, Italia, 05 Oktober 2021.
Foto: EPA-EFE/MATTEO BAZZI
Giorgio Chiellini dari Italia menghadiri sesi latihan tim di stadion Giuseppe Meazza. Italia menghadapi Spanyol dalam pertandingan semi final UEFA Nations League pada 06 Oktober, di Milan, Italia, 05 Oktober 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, KONYA -- Bek tengah sekaligus kapten Timnas Italia, Giorgio Chiellini, mengirimkan sinyal terkait kemungkinan mengakhiri kiprah bersama Gli Azzurri.

Bek tengah Juventus itu mengunggah pesan emosional via akun media sosial usai memperkuat Italia di laga kontra Turki, Rabu (30/3) dini hari WIB. Italia melakoni laga perdana usai dipastikan gagal merumput di putaran final Piala Dunia 2022.

Dalam laga yang digelar di Stadion Metropolitan Konya tersebut, Gli Azzurri berhasil meraih kemenangan, 3-2, via gol dari Bryan Cristante dan torehan dua gol dari Giacomo Raspadori.

Pada laga bertajuk partai persahabatan itu, Chiellini tampil sejak menit pertama. Bek tengah berusia 37 tahun itu kembali dipercaya mengenakan ban kapten.

Saat ditarik keluar dan digantikan Alessandro Bastoni pada menit ke-76, Chiellini terlihat melepas dan mencium ban kapten tersebut sebelum menyerahkannya ke Gianluigi Donnarumma.

Selepas laga, Chiellini diketahui mengunggah pesan di akun media sosialnya. Dalam unggahan tersebut, mantan bek Fiorentina itu seolah mengirimkan sinyal soal akhir kiprahnya bersama Gli Azzurri.

Sambil sedikit mengungkapkan kekecewaan pasca kegagalan Italia tampil di Qatar 2022, Chiellini yakin, Gli Azzurri akan mampu bangkit pada masa mendatang.

Pengoleksi 116 caps buat La Nazionale itu pun optimis, para penggawa Gli Azzurri saat ini, yang berisi sejumlah pemain muda, akan mampu menorehkan sejarah baru buat Timnas Italia dan memberikan kegembiraan serta kebanggan buat publik Italia.

Seperti halnya saat berhasil meraih titel juara Piala Eropa 2020, pertengahan tahun lalu. ''Para pemain ini akan menorehkan catatan penting dalam sejarah sepak bola Italia, memberikan emosi yang sama, saat kami cukup beruntung, seperti pada musim panas lalu (gelar juara Piala Eropa 2020).”

“Selalu dan selamanya, Forza Azzurri,'' tulis Chiellini di akhir pesannya seperti dilansir Football Italia, Rabu (30/3).

Kabar pensiunnya Cheillini dari Timnas Italia sebenarnya sudah sempat berembus, terutama usai kegagalan Italia lolos ke Qatar 2022 usai disingkirkan Makedonia Utara di babak semifinal play-off kualifikasi zona Eropa.

Bahkan, Corriere dello Sports melaporkan, laga Italia kontra Argentina dalam partai bertajuk Finalissma 2022 akan menjadi laga terakhir Chiellini mengenakan seragam Gli Azzurri.

Di laga selanjutnya, Italia memang dijadwalkan menghadapi Argentina di Stadion Wembley, London, 1 Juni mendatang. Laga itu akan mempertemukan Italia selaku kampiun Piala Eropa 2020 dengan juara Copa America 2021, Argentina.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement