Rabu 06 Apr 2022 17:08 WIB

Negatif Covid-19, Carlo Ancelotti Susul Skuad Real Madrid ke Stamford Bridge

Pekan lalu, Ancelotti dinyatakan positif Covid-19

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
 Pelatih kepala Real Madrid Carlo Ancelotti
Foto: AP/Alvaro Barrientos
Pelatih kepala Real Madrid Carlo Ancelotti

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID--Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti dinyatakan negatif Covid-19, Rabu (6/4) pagi dan diizinkan terbang ke London untuk mendampingi Madrid melakoni leg pertama perempat final Liga Champions melawan Chelsea, di Stadion Stamford Bridge, Kamis (7/4/2022) dini hari WIB. Pekan lalu, Ancelotti dinyatakan positif Covid-19.

Akibatnya ia tak ikut bersama rombongan Madrid ketika melakukan perjalanan ke Inggris, Selasa (5/4). Pelatih asal Italia tersebut juga tak mendampingi Los Blancos ketika menang 2-1 atas Celta Vigo dalam pertandingan La Liga akhir pekan kemarin.

Baca Juga

"Dia akan melakukan perjalanan ke London pagi ini untuk bergabung dengan kamp pelatihan tim utama," demikian pernyataan Real Madrid, dilansir dari Daily Mail.

Sebelumnya pelatih Chelsea Thomas Tuchel mengatakan timnya akan mendapatkan sedikit keuntungan jika Ancelotti tak mendampingi skuadnya. Namun sebagai pelatih ia ingin Ancelotti berada di pinggir lapangan memimpin timnya.

Ancelotti tak asing dengan suasana Stamford Bridge. Dia pernah menjadi pelatih The Blues antara 2009 hingga 2011. Ia mempersembahkan tiga trofi untuk Chelsea yakni Liga Inggris, Piala FA dan Community Shield. Sehingga Ancelotti kemungkinan akan disambut hangat oleh para penggemar Chelsea.

Kendati demikian, sebagai pelatih profesional, Ancelotti mengemban misi membawa Madrid meraih kemenangan meski harus melukai mantan klubnya. Ancelotti sedang berusaha memenangkan gelar Liga Champions keduanya bersama Madrid di mana sebelumnya ia persembahkan pada 2014.

Ancelotti juga tengah di ambang mengangkat trofi La Liga. Saat ini, Karim Benzema dan kawan-kawan menduduki puncak klasemen dengan 69 poin atau unggul 12 angka dari tim peringkat kedua Barcelona.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement