Senin 18 Apr 2022 03:19 WIB

Babak Pertama, Real Madrid Tertinggal 2-0 dari Tuan Rumah Sevilla

Ivan Rakitic bawa Sevilla unggul dari Real Madrid lewat tendangan bebas

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Gelandang Sevilla Ivan Rakitic merayakan gol ketika berhasil menjebol gawang Real Madrid di lanjutan La Liga di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan, Senin (18/4/2022).
Foto: Julio Munoz/EPA
Gelandang Sevilla Ivan Rakitic merayakan gol ketika berhasil menjebol gawang Real Madrid di lanjutan La Liga di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan, Senin (18/4/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Real Madrid tertinggal di babak pertama saat menghadapi Sevilla pada lanjutan La Liga di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan, Senin (18/4/2022). Tim tuan rumah memimpin dua gol tanpa balas hingga turun minum.

Real Madrid tampak mendominasi permainan di menit-menit awal pertandingan. Tapi Sevilla bermain lebih efisien dengan ancaman langsung ke gawang yang mereka ciptakan.

Tuan rumah mendapat hadiah tendangan bebas di menit ke-20 saat Modric menjatuhkan Gomez dengan posisi tembak yang berbahaya. Rakitic yang dipercaya untuk mengeksekusi tendangan mati tersebut.

Dia dengan sempurna mengirim bola menembus dinding dan masuk ke bagian belakang gawang. Real Madrid mencoba untuk mengetahui bagaimana tembok itu tidak terorganisir dengan baik, tetapi Sevilla tidak peduli karena mereka sekarang memimpin 1-0.

 

Tanpa butuh waktu lama, hanya lima menit berselang, tim tuan rumah berhasil menggandakan keunggulan mereka. Kini gol diciptakan oleh Lamela yang berhasil memanfaatkan kesalahan pertahanan yang buruk dari pemimpin klasemen.

Sundulan Acuna ke Corona dicapai oleh pemain sayap Meksiko sebelum Courtois yang bergerak cepat bisa sampai ke sana, dan bola disadap ke arah Lamela. Mantan pemain Spurs itu tidak membuat kesalahan dan memaksimalkan peluang itu untuk menambah keunggulan. Skor 2-0 bertahan hingga turun minum.

Susunan pemain kedua tim:

Sevilla (4-3-3): Yassine Bounou; Jesus Navas, Jules Kounde, Diego Carlos, Marcos Acuna; Joan Jordan, Ivan Rakitic, Alejandro Gomez; Erik Lamela, Anthony Martial, Jesus Manuel Corona

Real Madrid (4-3-3): Thibaut Courtois; Daniel Carvajal, Eder Militao, David Alaba, Lucas Vazquez; Toni Kroos, Eduardo Camavinga, Luka Modric; Federico Valverde, Karim Benzema, Vinicius Junior.

Klasemen Liga Spanyol 2023/2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Barcelona Barcelona 6 5 1 0 16 10 16
2 Girona Girona 6 5 1 0 16 9 16
3 Real Madrid Real Madrid 6 5 0 1 11 5 15
4 Athletic Club Athletic Club 6 4 1 1 11 7 13
5 Atletico Madrid Atletico Madrid 5 3 1 1 13 8 10
Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement