Rabu 04 May 2022 13:35 WIB

Hadapi Man City, Ancelotti Tetap Masukkan Alaba dalam Skuad Madrid

Alaba belum berada dalam kondisi terbaik sejauh ini.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Pemain Real Madrid David Alaba .
Foto: AP/Joan Monfort
Pemain Real Madrid David Alaba .

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti memasukkan David Alaba dalam skuadnya menghadapi Manchester City pada leg kedua semifinal Liga Champions musim 2021/22. Duel tersebut berlangsung di Stadion Santiago Bernabeu, Kamis (5/5/2022) dini hari WIB.

Keputusan Ancelotti terasa mengejutkan. Pasalnya, Alaba belum berada dalam kondisi terbaik sejauh ini. Eks Bayern Muenchen itu tidak tampil penuh pada leg pertama di Etihad. 

Baca Juga

Sang bek juga absen ketika Los Blancos jumpa Espanyol, akhir pekan lalu. "Tetapi ia masuk dalam susunan pemain Real Madrid pada leg kedua menghadapi Man City," demikian laporan yang dikutip dari Marca, Rabu (4/5/2022).

Namun Don Carlo tidak otomatis menjadikan Alaba sebagai pemain inti. Ia masih memiliki Nacho Fernandez sebagai pendamping Eder Militao. Opsi lainnya, Alaba menjadi mitra Militao.

Ancelotti juga harus membuat keputusan penting di lini tengah dan depan. Belum diketahui apakah ia bakal memainkan Rodrygo Goes dan Fede Valverde sejak menit pertama atau tidak. Dua pemain tersebut selalu tampil impresif ketika diturunkan. Valverde bahkan bisa didorong ke posisi winger.

Hanya ada tiga nama yang sudah pasti jadi penonton. Para jugador tersebut antara lain, Isco, Gareth Bale, dan Eden Hazard. Sosok pertama menderita flu. Kemudian Bale mengalami permasalahan di punggungnya. Selanjutnya Hazard masih mendekam di ruang perawatan. Ia belum peluh setelah menjalani operasi pergelangan kaki.

Madrid kalah 3-4 dari City pada pertemuan pertama di Inggris. El Real memiliki kesempatan untuk membalikkan keadaan. Mereka tampil di rumah sendiri. Sebelumnya, magis Bernabeu sangat membantu Luka Modric dan rekan-rekan saat menyingkirkan Paris Saint Germain dan Chelsea.

Tuan rumah baru saja menjuarai La Liga. Itu modal berharga jelang pertempuran kontra the Citizens.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement