Rabu 04 May 2022 14:50 WIB

Mikel Arteta Belum Puas dengan Performa Skuad Arsenal

Arteta menyatakan pemainnya sangat buruk dan tidak tenang dalam mempertahankan bola.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Arsenal, Mikel Arteta.
Foto: Republika.
Pelatih Arsenal, Mikel Arteta.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Mikel Arteta tidak puas meski Arsenal mampu mengalahkan West Ham United 2-1, Ahad (1/5/2022). Menurut Arteta, kemenangan itu tidak diraih dengan performa yang baik di London Stadium.

The Gunners menang berkat dua gol dari dua bek, Rob Holding dan Gabriel Magalhaes. Tuan rumah sempat menyamakan kedudukan di pengujung babak pertama melalui Jarrod Bowen.

Baca Juga

West Ham sempat menekan Arsenal dalam waktu yang cukup lama di babak kedua. Beruntung the Gunners mampu bertahan dengan baik dan bisa mendapatkan tiga poin. Kemenangan itu membuat Arsenal naik ke peringkat empat, dua poin di atas Spurs dan hanya berjarak tiga poin dari Chelsea di peringkat ketiga.

''Kami menang (dengan jelek) dan tim besar harus menemukan cara untuk menang jelek ketika mereka tidak bermain dalam performa terbaiknya,'' kata Arsenal, dikutip dari Skysports, Selasa (3/5/2022).

Arteta menyatakan pemainnya sangat buruk dan tidak tenang dalam mempertahankan bola. Sehingga gagal mendominasi permainan, sebagaimana yang ia inginkan. Namun Arsenal mampu memanfaatkan bola mati dan bertahan dengan cukup solid.

''Menang di sini adalah pujian untuk para pemain. Mereka menunjukkan semangat yang kami miliki. Saya masih mencerna banyak hal yang tidak kami lakukan dengan benar,'' jelas Arteta.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement