Senin 06 Jun 2022 23:11 WIB

Deschamps Klaim Prancis Mampu Atasi Kroasia

Prancis akan melawan Krosia beberapa jam lagi.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pelatih kepala tim sepak bola Prancis Didier Deschamps tiba untuk upacara Ballon d
Foto: AP/Christophe Ena
Pelatih kepala tim sepak bola Prancis Didier Deschamps tiba untuk upacara Ballon d

REPUBLIKA.CO.ID, SPLIT -- Timnas Prancis tampil memble pada parta pertama Grup A UEFA Nations League 2022. Meski begitu, pelatih Didier Deschamps menolak tunduk dengan menilai timnya akan segera menemukan bentuk terbaik saat berhadapan dengan Kroasia.

Kedua tim akan saling sengat pada laga kedua Grup A UEFA Nations League di Stadion Poljud, Kroasia, Selasa (7/6/2022) dini hari WIB nanti.

Baca Juga

"Kami memiliki masalah, dan itu bukan hal yang perlu dipikirkan lebih larut. Kini, fokusnya adalah menghadapi partai berikut versus Kroasia," kata Deschamps menegaskan dikutip laman resmi UEFA, Senin (6/6/2022).

Prancis secara mengejutkan harus mengakui keunggulan Denmark dengan skor tipis 0-1. Hal ini menjadikan armada Didier Deschamps harus puas menempati posisi tiga Grup A tanpa poin.

Namun, merujuk dalam lima pertandingan terakhir kedua tim Prancis begitu dominan dengan mengoleksi empat kemenangan dan sekali imbang versus Kroasia. Hal itu yang dipercaya oleh Deschamps bahwa anak asuhan bakal menemukan obat penawar luka atas kekalahan awal.

"Kroasia berada dalam situasi yang sama dengan kami setelah kalah dalam partai pertama. Kedua tim akan memiliki tujuan yang sama, memulai dengan awal yang baik," sambung eks allenatore Juventus.

Nantinya Deschamps tidak akan menurunkan dua pemain andalannya Raphael Varane, dan Kylian Mbappe. Situasi itu tak menjadi persoalan berat untuk Prancis mengingat mereka masih memiliki sosok penyerang mematikan seperti Christopher Nkunku, dan Karim Benzema.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement