Rabu 15 Jun 2022 22:25 WIB

Gerard Pique Terus Menua, Barcelona Kejar Wonderkid Sporting CP

Sporting memasang klausul pelepasan sang bek di angka sekitar Rp 693 miliar.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Bek Sporting, Goncalo Inacio. Barcelona sedang mengincar Inacio untuk menggantikan posisi Gerard Pique.
Foto: uefa
Bek Sporting, Goncalo Inacio. Barcelona sedang mengincar Inacio untuk menggantikan posisi Gerard Pique.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Barcelona butuh amunisi tambahan di lini belakang. Terutama di sektor bek tengah.

Usia Gerard Pique sudah menyentuh angka 35. Pelatih Barca Xavi Hernandez tak mungkin terus mengandalkan Pique pada musim depan. Sebenarnya Barca sudah mengontrak Andreas Christensen.

Baca Juga

Rupanya Xavi menginginkan lebih. Ia berharap bisa mendapatkan palang pintu kelas dunia lainnya. Jules Kounde sempat menjadi target utama Blaugrana.

Sevilla membanderol Kounde di kisaran 65 hingga 70 juta euro. Keadaan demikian menyulitkan klub raksasa Katalan untuk bermanuver. Barca tak banyak berkreasi di bursa transfer.

Klub tersebut sedang mengalami kesulitan keuangan. Tapi Barcelona tetap butuh andalan baru di sektor bek tengah. Blaugrana menemukan alternatif potensial di pasar.

"Salah satu opsi (yang bisa didatangkan Barca) adalah Goncalo Inacio dari Sporting CP," demikian laporan yang dikutip dari barcauniversal.com, Rabu (15/6/2022).

Inacio merupakan produk akademi Sporting. Ia meningkat dalam beberapa tahun terakhir. Usianya baru menyentuh angka 20.

Ia tak tergantikan di lini belakang skuad biru-putih. Sepanjang musim lalu, ia tampil dalam 42 laga di berbagai ajang. Selama periode tersebut ia mencetak lima gol.

Sederet penggemar dan pundit sepak bola, menganggap Inacio sebagai penerus ideal Pepe dan Jose Fonte di tim nasional Portugal. Sporting memasang klausul pelepasan sang bek di angka 45 juta euro atau sekitar Rp 693 miliar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement